Cara Tepat Mengaplikasikan Bronzer Agar Hasil Makeup Lebih Sempurna

fitriandiani05 Feb 2019, 13:00 WIB
Kendall Jenner

Fimela.com, Jakarta Pengaplikasian bronzer di wajah akan menyempurnakan hasil makeup. Dengan bronzer, dimensi wajah akan tercipta dengan tegas, kilau alami yang dibutuhkan untuk wajah terlihat segar pun didapatkan.

Kendati demikian, mengaplikasikan bronzer di wajah akan sedikit tricky. Kita harus benar-benar paham teori dan tekniknya agar hasilnya pas di wajah, tidak berlebihan. Dilansir dari Harper's Bazaar, beginilah cara mengaplikasikan bronzer yang tepat.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mary Phillips (@maryphillips) on

Pilih warna yang pas

Biasanya bronzer berbentuk powder atau cream dalam shade coklat. Agar terlihat natural, pilih satu atau dua tone lebih gelap dari warna kulit wajahmu. Untuk pemilik tipe fair skin, pilih warna netral agar tidak terkesan kusam.

Untuk wajah dengan kulit dengan undertone warna kuning, bronzer shade golden atau peach adalah pilihan terbaik. Untuk wajah dengan warna kulit yang cenderung gelap, pakai bronzer dengan undertone warna orange.

2 of 2

Pakai Fluffy Angled Brush

[Bintang] Butuh Rekomendasi Brush Kit Lokal? Simak di Sini!
Beauty Story. (Sumber foto: unsplash.com)

Bentuk brush yang dipakai untuk mengaplikasikan bronzer juga akan mempengaruhi hasil akhirnya. Untuk bronzer jenis powder maupun liquid, fluffy angled brush adalah pilihan tepat untuk menciptakan definisi di tulang pipi. Tapi, untuk liquid bronzer, setelah mengaplikasikan dengan brush disarankan untuk melakukan finishing dengan sponge agar lebih smooth.

Tidak berlebihan

Banyak bronzer tidak berarti lebih bagus di wajah, kuncinya adalah layering. Aplikasikan dulu bronzer tipis-tipis sambil melihat bagaimana hasilnya jika dipakai beraktivitas siang hari.

Gunakan bronzer di pelipis, ke tulang pipi, serta di bagian rahang. Setelah bronzer teraplikasikan sempurnya, wajah akan lebih berkontur. Bisa juga pakai sedikit bronzer di bagian tengah hidung untuk memberi efek kilau 'alami' di wajah.

Lanjutkan Membaca ↓