Tips Memiliki Penghilang Cat Kuku yang Aman Tanpa Bahan Beracun

Karla Farhana06 Feb 2019, 06:30 WIB
[Fimela] Penghilang Cat Kuku

Fimela.com, Jakarta Penghilang cat kuku memang menjadi penyelamatmu saat ingin merapikan cat kuku yang mengenai kulit di sekitar jari. Tapi, baik aseton atau pun penghapus cat kuku jenis lainnya, memiliki bau yang sangat menyengat. 

Meski terbilang kualitasnya baik karena dapat menghapus cat kuku dengan cepat dan tanpa harus menghabiskan banyak kapas, kadang sangat mengganggu indera penciumanmu. 

Terlebih lagi, penghapus cat kuku juga membuat kulit menjadi sangat kering. Sehingga, kini banyak orang yang beralih pada penghapus cat kuku berbahan natural. 

Dilansir dari Pure Wow, penghilang cat kuku natural tidak berbau menyengat. Selain itu, mengandung berbagai essential oil dan ekstrak lidah buaya yang dapat menghidrasi kulit jarimu. 

 

2 of 2

Membuat Nail Polish Remover dengan Bahan Alami

Kuteks atau cat kuku merah
Kuteks atau cat kuku merah (iStockphoto)

Jika tidak ingin menggunakan produk penghapus cat kuku, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Hanya dengan bahan-bahan alami sederhana, kamu bisa membuatnya dengan mudah. 

Bahan yang dibutuhkan adalah white vinegar dan air perasan lemon atau jeruk nipis. White vinegar mengandung asam yang dapat menghapus cat kuku. 

Lanjutkan Membaca ↓