Cara Hindari Poni Lepek Akibat Kehujanan

fitriandiani06 Feb 2019, 08:30 WIB
Jenis-jenis poni

Fimela.com, Jakarta Musim hujan begini bisa berisiko pada penampilan. Selain harus pandai-pandai memilah pakaian yang nyaman dikenakan di tengah cuaca dingin namun juga stylish di saat bersamaan, model rambut berponi juga cukup berbahaya karena terkena hujan bisa membuatnya lepek.

Selain membawa payung untuk melindungi tubuh dari guyuran hujan secara langsung, kamu juga perlu berbagai persiapan untuk menunjang penampilan tetap OK meski harus menerjang hujan, terutama untuk menjaga rambut berponi tetap 'on' dan jauh dari lepek.

Ikuti 3 cara menghindari poni lepek gara-gara hujan berikut ini, yuk!

1. Jangan disentuh

Keringat dan kotoran dari tangan akan memperburuk kondisi poni. Jika sudah basah, dengan banyak disentuh dengan tangan bisa-bisa ponimu semakin berminyak dan lepek.

2 of 2

2. Siap handuk

Jenis-jenis poni
Beragam jenis poni yang bisa dipilih sesuai bentuk wajah beserta penjelasannya. (Foto: unsplash.com)

Dalam kondisi cuaca tak menentu, selalu siapkan handuk kecil dalam tasmu untuk berjaga-jaga jikalau rambut terkena air hujan dan basah. Kalau siap hair dryer, lebih bagus!

3. Dry shampoo

Cara singkat untuk memulihkan rambut lepek, apalagi kalau bukan dry shampoo! Dijamin poni seketika kembali rapi dan bervolume. Jika tidak ada dry shampoo, bedak bayi juga bisa diandalkan, kok.

Lanjutkan Membaca ↓