Sukses

Beauty

Apa Kulitmu Dehidrasi? Lakukan Tes Singkat Ini untuk Mengetahuinya

Fimela.com, Jakarta Apa kamu tahu bahwa kulit bisa saja dehidrasi, walaupun kamu selalu merasa kulit berminyak? Ya, sebenarnya dehidrasi adalah kondisi kulit yang tidak bergantung pada jenis kulit itu sendiri.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah dehidrasi pada kulit adalah menggunakan produk yang tepat. Namun sebelumnya, bagaimana cara untuk mengetahui apakah kulit sedang dehidrasi?

Mudah. Dilansir dari purewow.com, Rabu (6/2/2019), kulit yang dehidrasi mengacu pada keadaan kulit di mana lapisan atas memiliki kadar air yang lebih sedikit daripada yang seharusnya.

Semua orang bisa mengalami masalah kulit dehidrasi, bahkan yang memiliki jenis kulit berminyak sekalipun. Kulit dehidrasi akan terlihat kusam, terasa kencang, dan mengalami penuaan dini, seperti peningkatan jumlah garis- garis halus, serta kerutan.

 

Lakukan tes ini untuk mengetahui apa kulit sedang dehidrasi

Kamu bisa melakukan tes cubitan untuk melihat apakah kulit sedang dehidrasi. Jepit sedikit kulit di punggung tangan dan tarik, kemudian lepaskan.

Kulit dehidrasi membutuhkan beberapa waktu untuk kembali seperti semula. Sebalinya, kulit yang tidak dehidrasi akan segera kembali ke posisi semula.

Jika kamu memiliki kulit dehidrasi, pilih produk yang mengandung humektan. Humektan dapat membantu mengurangi kehilangan air dari kulit, seperti asam hialuronat, gliserin, urea, dan lidah buaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading