Sukses

Beauty

Pahami 4 Aturan Rambut Ombre

Fimela.com, Jakarta Tren rambut ombre tampaknya tidak pernah berlalu, masih banyak orang terus menerus mengaplikasikan tampilan ini. Bukan berarti memiliki rambut ombre tidak memiliki tantangan sama sekali.

Dilansir dari stylecaster.com, Kamis (7/2/2019), berikut ini adalah beberapa aturan rambut ombre yang harus dipahami, sebelum mengaplikasikannya. Penasaran?

1. Nada warna adalah segalanya

Salah satu kesalahan terbesar yang sering terlihat pada rambut ombre adalah warna yang kasar. Hal ini biasanya diakibatkan oleh penggunaan pemutih pada rambut yang gelap.

Seorang profesional seharusnya memahami bahwa pemutih sebaiknya ditindaklanjuti degnan toner korektif. Atau jika kamu melakukannya sendiri di rumah, pastikan untuk menambahkan toner rambut dingin atau abu-abu untuk menghilangkan warna oranye dan kuning.

2. Menjaga rambut tetap sehat

Proses membuat rambut ombre sebenarnya jauh lebih merusak daripada menggunakan pewarna biasa untuk menggelapkan rambut. Sebaiknya lakukan trim tepat sebelum atau setelah mengaplikasikan rambut ombre, terutama jika rambutmu panjang dan kering.

Hindari perubahan warna rambut yang drastis

3. Hindari perubahan warna yang drastis

Perubahan warna drastis biasanya dilakukan dari warna yang gelap menjadi terang, dan biasanya tidak akan terlihat bagus. Banyak stylist menggunakan teknik melukis tangan untuk merapikan helai rambut dan mendistribusikan produk secara merata atau menggunakan sikat gigi untuk mengaplikasikan pemutih.

4. Percayai stylistmu

Mengaplikasikan rambut ombre di rumah bukan hal yang mustahil, namun jika kamu merasa tidak mampu melakukannya sendiri, sebaiknya serahkan pada seorang profesional. Seorang stylist yang baik dapat mengaplikasikan highlight untuk tampilan terbaikmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading