Makeup Artist Langganan Lady Gaga, Sarah Tanno Berbagi Kisah Sukses Menjaga Eksistensinya

Nabila Mecadinisa06 Feb 2019, 17:00 WIB
Makeup Artist Langganan Lady Gaga, Sarah Tanno Berbagi Kisah Sukses Menjaga Eksistensinya

Fimela.com, Jakarta Melihat tampilan Lady Gaga yang selalu spektakuler, tentu banyak nama di belakang sosoknya yang turut membantu kesuksesannya. Seperti sang makeup artist andalan Lady Gaga yaitu Sarah Tanno.

Bisa dibilang, Sarah Tanno sudah cukup lama merias wajah sang bintang ini. Kurang lebih selama 10 tahun, Sarah selalu berhasil menghadirkan look yang memesona pada Lady Gaga.

Sebagai seorang makeup artist sukses, Sarah juga didaulat menjadi Global Artistry Ambassador untuk Marc Jacobs Beauty. Peran ini menambah daftar keberhasilan Sarah Tanno dalam industri kecantikan.

Menjalani peran barunya ini, Sarah mengaku sangat semangat karena ia merupakan penggemar desainer Marc Jacobs. Bahkan, Lady Gaga merupakan orang berjasa yang mempertemukan dirinya dengan Marc. Penasaran kisah menarik Sarah Tanno? Simak wawancara tim Fimela berikut ini.

2 of 3

Kisah sukses Sarah Tanno

Kisah sukses Sarah Tanno
Sarah Tanno

F: Apa yang membuat kamu bekerja dengan Marc Jacobs Beauty?

ST: "Ini adalah kolaborasi yang berjalan secara organik. Saya mencintai gaya rebel yang selalu dihadirkan pada koleksi fashion Marc Jacobs. Saat ia menghadirkan makeup, saya tahu betul apa mau mereka. Secara langsung, saya jatuh cinta dengan produk yang dilansirnya. Marc juga mencari tahu tentang saya karena ia menyukai karya yang saya ciptakan dalam serial American Horror Story Hotel pada Lady Gaga dan mengatakan ingin bertemu dengan saya. Hingga akhirnya, pertemuan itu mengubah jalan hidup dan membawa impian saya jadi nyata."

F: Apa yang ditawarkan Marc Jacobs Beauty dan tidak dimiliki brand lain?

ST: "Saya rasa, Marc Jacobs selalu memiliki sesuatu yang spesial dan inovatif. Dibandingkan dengan produk lain, tentunya Marc Jacobs Beauty menghadirkan hal yang berkarakteristik dan unik."

F: Rekomendasi produk Marc Jacobs untuk everyday makeup?

ST: "Menurut saya, untuk makeup sehari-hari kamu harus memiliki Velvet Noir Mascara. Produk ini adalah andalan untuk jadikan bulu mata lebih bervolume. Highliner Gel Crayons juga menjadi produk unggul untuk menciptakan garis bingkai mata sempurna dan juga eyeshadow base. Dew Drops yang dicampurkan dengan Shamless foundation juga menjadi andalan untuk ciptakan kompleksi kulit yang sehat."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Marc Jacobs Beauty (@marcjacobsbeauty) on

 

F: Punya trik makeup ala profesional yang bisa dibagikan pada Sahabat Fimela?

ST: "Saat aplikasikan lipstik, letakkan tisu di atasnya dan taburkan bedak untuk menyerap kelebihan minyak sekaligus jadikan warna lipstik lebih stand out. Selain itu, saat mengaplikasikan eyeshadow pulaskan secara tipis-tipis dan tambahkan perlahan jika ingin terlihat lebih tebal. Pastikan untuk membaurkannya secara optimal agar tampilannya lebih sempurna. Tak lupa untuk mencoba Pink Of Me Highliner Gel Crayon pada area waterline untuk ciptakan kesan mata yang lebih terbuka. 

 

3 of 3

Cerita sukses Sarah Tanno

Kisah sukses Sarah Tanno
Sarah Tanno

F: Makeup paling berkesan yang pernah diciptakan untuk Lady Gaga?

ST: "Saya menyukai tampilan makeup pada Venice Film Festival. Walaupun sederhana, namun momen tersebut sangat berkesan dan tak akan pernah terlupakan. Selain itu, Superbowl juga jadi salah satu momen penuh kesan."

F: Pesan apa yang ingin disampaikan untuk para makeup artist untuk jadi sukses seperti kamu?

ST: "Walaupun terdengan klise, tapi jangan putus asa! Banyak momen di dalam hidup saya yang membuat menyerah, namun saya berusaha bangkit kembali dan membangun karier dan terus fokus pada makeup. Saya selalu memberi nasihat kepada orang-orang yang ingin berkarier sebagai makeup artist, yaitu tanya kepada diri sendiri apakah hal ini pantas untuk diperjuangkan? Saya berjuang dengan 3 pekerjaan sepanjang karier, namun semuanya dapat berjalan baik karena saling berkorelasi dan berhubungan degan seni. Lakukan tugasmu untuk mempelajari banyak referensi, terlibat dalam gelaran fashion show, dan membantu artis yang kamu suka."

Dengan pengalaman dan cerita dari Sarah Tanno, apakah cukup menginspirasi kamu untuk menjalani karier sebagai seorang makeup artist? Good luck!

 

Lanjutkan Membaca ↓