Sukses

Beauty

Tips Membuat Warna Cokelat pada Rambutmu Lebih Bersinar

Fimela.com, Jakarta Selain blonde atau merah, warna cokelat adalah warna yang populer atau paling diminati bagi siapa saja yang ingin mewarnai rambut. Sayangnya, sama seperti warna rambut lainnya, warna cokelat yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat akan terlihat kusam.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips membuat warna cokelat pada rambutmu terlihat lebih sehat dan bersinar. Penasaran?

1. Gunakan produk khusus

Dalam dua minggu sekali gunakan produk khusus, clarifying untuk menghilangkan penumpukan produk apapun yang menumpuk di kulit kepala dan rambut. Atau kamu bisa membuat sendiri dengan mencampurkan dua sendok makan cuka apel dan satu cangkir air, pijatkan pada rambut setelah keramas, bilas, dan akhiri dengan mengaplikasikan kondisioner di ujung rambut.

2. Tambahkan warnanya lagi

Meskipun risiko memudar pada warna gelap lebih kecil, namun proses oksidasi jelas tidak bisa dihindari karena paparan sinar matahari dan mineral keras setiap harinya. Untuk mengatasi hal ini, gunakan produk sampo dan kondisioner penambah warna saat mencuci rambut.

3. Rutin gloss setiap bulan

Ingin memiliki rambut yang lebih bersinar? Coba lakukan perawatan gloss setiap empat atau enam minggu sekali untuk meningkatkan warna rambut.

4. Memijat kulit kepala

Gunakan beberapa tetes vitamin E atau minyak jarak ke bagian akar rambut dan dengan tekanan yang kuat, lakukan pemijatan di kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi.

 

Temukan sisir yang tepat

5. Temukan sisir atau sikat yang tepat

Bulu alami lebih baik daripada nilon karena membantu mendistribusikan minyak dari kulit kepala ke seluruh rambut. Selalu mulai dari ujung ke atas dan lanjutkan dari arah sebaliknya, dari akar ke ujung rambut.

6. Gunakan mist

Anggaplah ini sebagai perlindungan rambut dalam bentuk serum atau minyak yang bisa disemprotkan. Kamu akan melihat perbedaan antara rambut bersinar dan berminyak.

7. Membuat permukaan rambut menjadi lebih halus

Permukaan rambut yang halus akan memantulkan lebih banyak cahaya. Jika kamu ingin rambut terlihat lebih bersinar, kuncinya adalah meluruskan rambut, namun sebaiknya gunakan produk terbaik yang dapat meminimalisir kerusakan rambut.

8. Menambahkan highlight

Sedikit kontras akan membuat rambut tampak lebih berkilau. Tambahkan highlight di sekitar wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading