3 Cara Memperbaiki Tampilan Alis yang Terlalu Tipis

Beauty Journal10 Feb 2019, 12:45 WIB
Alis

Fimela.com, Jakarta Dalam bukunya yang berjudul Brow it Up, Anggie Rassly seorang pakar kecantikan alis mengatakan jika alis memiliki peran yang kuat agar perempuan bisa terlihat lebih cantik. Alis yang on fleek adalah confidence-booster yang paling dapat dikamulkan untuk setiap perempuan. Oleh karenanya, memiliki alis yang tebal dan juga bentuk yang sempurna merupakan idaman bagi setiap perempuan. Salah satu hal yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan keinginan adalah dengan mencukurnya. Namun, terkadang jika tidak hati-hati dalam mencukur alis, bisa-bisa rambut alis malah tercukur habis atau malah menjadikan bentuknya tampak tidak simetris dan aneh. Nah, jika masalah tersebut kini tengah kamu alami, coba atasi dengan melakukan beberapa hal berikut!

1. Gunakan Makeup Alis

Pertolongan pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi alis yang salah cukur adalah dengan menggunakan produk makeup alis. Anggie Rossy juga memberikan tips untuk mengatasi masalah tersebut pada bukunya. Menurutnya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengan menyisir serta merapikan alis rambut kamu terlebih dahulu menggunakan spoolie brush. Kemudian, gambar alis pada bagian yang hilang (tercukur) dengan mengunakan pensil alis. Setelah alis tergambar sempurna, isi bagian tengahnya dengan menggunakan pensil alis atau brow powder. kamu juga bisa menyapukan maskara alis untuk menambah volume rambut alis. Hal ini bisa memberikan ilusi alis yang natural pada bagian alis yang terpotong. Terakhir, gunakan concealer untuk merapikan alis bagian bawah.

2. Gunakan Minyak Essensial Penumbuh Rambut

Walau pertumbuhan rambut alis mungkin berbeda dengan pertumbuhan rambut di kulit kepala, namun tetap bisa mencoba menggunakan minyak alami penumbuh rambut sebagai salah satu cara untuk merangsang pertumbuhannya. Minyak alami yang dikenal memiliki kemampuan untuk menyuburkan rambut antara lain, minyak kemiri, minyak jojoba, dan minyak zaitun. Ragam minyak alami tersebut diketahui memiliki berbagai kandungan baik, seperti vitamin B1, vitamin E, dan berbagai kandungan lainnya yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut.

3. Menggunakan Serum Pertumbuhan Rambut

Menurut penuturan Kristie Streicher dan Bob Scott yang merupakan eyebrow specialist pada majalah teenvogue, penggunaan eyebrow serum juga dapat diandalkan untuk mempercepat proses pertumbuhan alis. Jika kamu ingin mempercepat proses, pertimbangkan serum pertumbuhan alis. Menurut Kristie, produk eyebrow serumyang efektif untuk mempercepat pertumbuhan rambut pada alis, maka gunakanlah eyebrow serum yang memiliki kandungan prostaglandin yang merupakan senyawa lipid aktif untuk menstimulasi folikel alami rambut.Selain menggunakan minyak alami ataupun eyebrow serum untuk membantu proses pertumbuhan rambut alis, mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti makanan-makanan yang banyak mengandung protein, vitamin B, zat besi, seng, dan omega 3 untuk merangsang pertumbuhan rambut alis secara alami.

Selamat mencoba!

Baca juga: Mengenal Eyebrow Tinting, Tren Pewarnaan Alis yang Kini Tengah Banyak Diminati Para Perempuan