3 Langkah Mudah Jaga Catok Keriting Rambut Bertahan Seharian

fitriandiani13 Feb 2019, 15:30 WIB
Nggak Sampai 5 Menit, Kamu Akan Dapatkan Rambut Ikal Sempurna

Fimela.com, Jakarta Mengubah gaya rambut adalah salah satu cara paling efektif untuk membuat penampilan lebih chic, salah satunya dengan mencatok keriting atau bergelombang. Tapi, tentu saja styling rambut begini ada plus-minusnya. Terutama bagi si pemilik rambut lurus.

Bagi pemilik rambut lurus, mengeriting rambut akan cukup sulit, apalagi untuk mempertahankan bentuknya seharian. Tanpa trik-trik seperti di bawah ini, bisa-bisa gelombang yang diciptakan setelah mencatok rambut lekas hilang. 

Seperti apa triknya? Yuk simak dan terapkan!

1. Pakai catokan keriting rambut yang berukuran kecil

Rambut bergelombang besar ala beach waves memang dambaan, tapi pakai catokan berukuran besar hanya akan membuat gelombang rambutmu cepat turun. Sebaliknya dengan catokan berukuran kecil agar gelombangnya lebih rapat dan tahan lama.

2. Pakai Gel Rambut

Catokan/mlg
Ilustrasi mencatok rambut/copyright shutterstock

Dibanding pakai hairspray setelah selesai di-styling, pakai gel rambut lebih baik dan hasilnya akan lebih awet. Jangan lupa juga pakai heat protectant untuk meminimalisir risiko kerusakan rambut akibat paparan panas dari alat styling.

3. Jangan disentuh

Setelah rambut selesai di-styling, jangan terlalu banyak menyentuh atau merapikannya dengan tangan karena itu bisa membuat gelombangnya hilang. 

Selain ketiga hal tadi, kualitas alat styling tentu saja juga mempengaruhi hasil styling rambutmu. So, jika memang rambut keriting atau bergelombang merupakan signature style-mu, jangan ragu untuk invest pada alat styling yang bagus.

Lanjutkan Membaca ↓