Rambut Rontok? Atasi dengan Makanan Ini

Nabila Mecadinisa28 Feb 2019, 13:00 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut membutuhkan perawatan spesial untuk atasi penampilannya, tapi bagaimana jika rambut terus rontok dan mulai menipis? Bagaimana Cara Mengatasinya?

Nah, sebelum kamu mengalami kebotakan, sejumlah cara bisa dilakukan untuk membantu pertumbuhan rambut, bahkan jenis makanan ini baik dikonsumsi setiap harinya agar rambut senantiasa sehat. Penasaran apa saja?

1. Telur

Telur tinggi akan kandungan protein yang tinggi. Teur juga kaya nutrisi vitamin B1, B2, B12, dan Biotin. Dan, dengan rutin konsumsi telur, maka akan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Sertakan telur ke dalam pola makan harian dan gunakan juga sebagai masker rambut.

2. Kacang almond

Kacang almond kaya akan kandungan magnesium yang dapat memperkuat kondisi rambutmu. Jadi pastikan untuk konsumsi susu kacang almond atau bisa juga jadikan almond sebagai cemilan sehat yang kaya manfaat.

Makanan untuk perkuat kondisi rambut

Rambut
Makanan untuk pertahankan kekuatan rambut. (Foto: Unsplash)

3. Salmon

Salmon adalah ikan berlemak yang kaya asam lemak omega-3. Tidak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga menjadi cara mengobati rambut rontok yang alami dan efektif. Ada berbagai variasi teknik memasak, seperti mengukus, menggoreng, memanggang, hingga mengubahnya menjadi kroket atau nugget. Dijamin pola makan harianmu jauh dari rasa bosan.

4. Bayam

Sayuran hijau ini kaya akan vitamin A dan C yang dikenal sebagai kondisioner alami yang baik untuk rambut. Bahkan bayam juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut secara optimal. Jadi pastikanlah untuk senantiasa konsumsi bayam setiap harinya agar rambut lebih ternutrisi secara baik.

 

Lanjutkan Membaca ↓