Sukses

Beauty

5 Kemampuan Menata Rambut yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan

Fimela.com, Jakarta Apa kamu hampir selalu merasa memiliki tampilan rambut yang buruk? Jika iya, mungkin kamu membutuhkan sedikit perubahan penampilan.

Perubahan penampilan ini akan membuatmu merasa nyaman dengan rambutmu sendiri tanpa bantuan dari profesional di salon. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa kemampuan menata rambut yang harus dimiliki oleh setiap perempuan, penasaran apa saja?

1. Membuat rambut lebih halus dan memiliki ikal yang natural dengan flatiron

Mulailah dari bagian akar, pegang rambut sepanjang dua inci untuk kemudian dibentuk huruf S menggunakan flatiron. Ganti arah gelombang S ke bawah pada setiap bagian rambut.

2. Blow sempurna tanpa kunjungan ke salon

Proses blow adalah proses yang menantang, karena terlalu banyak volume akan membuat penampilan rambut yang berlebihan, sedangkan blow yang terlalu ramping akan membuat tampilan rambut lepek. Salah satu trik terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keseimbangan saat proses blow adalah membagi rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu.

Selain itu, usahakan untuk mengeringkan rambut ke arah yang benar. Rambut di bagian puncak kepala sebaiknya dikeringkan ke arah atas dan belakang untuk tampilan rambut bervolume, sedangkan bagian lainnya keringkan ke arah bawah untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih ramping.

3. Menata rambut lurus yang tidak terlihat lepek

Rambut lurus adalah tatanan dasar yang sebaiknya dikuasai oleh kaum perempuan. Pertama, jangan pernah menggunakan alat pelurus pada rambut yang masih basah atau lembap.

Kedua, pastikan untuk menggunakan suhu maksimal 365 derajat Fahrenheit yang akan menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Luruskan rambut ke arah yang sedikit miring sehingga rambut tidak akan terlihat benar-benar tipis.

 

Menata poni dan menata rambut bergelombang agar tampak lebih natural

4. Menata poni agar kamu tidak terlihat terlalu muda

Untuk menata poni, pastikan rambut tidak benar-benar basah atau telah mengering sekitar 80%. Gunakan sikat bundar saat mengeringkan rambut, ambil poni, putar keluar, dan gulung ke arah yang kamu inginkan, ulangi sampai semua bagian poni benar-benar kering.

5. Menata rambut bergelombang yang masih tampak natural

Untuk mendapatkan tampilan rambut bergelombang yang masih tampak natural, lilitkan sedikit bagian rambut di sekitar alat pengeriting, dan selalu mulai dari bagian akar rambut. Biarkan selama 10 detik dan biarkan bagian ujungnya untuk menciptakan tampilan rambut bergelombang yang lebih natural.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading