Miliki Rambut Sehat dan Lembut dengan Masker Rambut Rhassoul Clay

Karla Farhana17 Feb 2019, 08:00 WIB
Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut sehat bukan hanya didapat dari berbagai serum dan produk perawatan rambut. Tetapi juga bisa dari berbagai jenis clay yang memiliki banyak nutrisi dan kemampuan untuk detoksifikasi

Seperti Bentonite Clay yang kini juga banyak digunakan untuk kulit. Clay ini mampu melakukan dektoksifikasi pada kulit kepala sehinga pH-nya akan selalu seimbang. 

Selain Bentonite, juga ada Rhassoul Clay yang merupakan salah satu dari bagian Ayurvedic. Rhassoul atau ghassoul ini merupakan minieral clay natural dari Pegunungan Atlas, Maroko. Sejak lama, clay yang baru-baru ini menjadi tren diambil dan digunakan oleh perempuan-perempuan Maroko untuk kecantikan kulit dan rambut. 

Nama Rhassoul diambil dari kata bahasa Arab, Rhassala, yang artinya mencuci. Seperti artinya, Rhassoul Clay ini berfungsi sebagai masker rambut yang juga dapat membersihkan kulit kepala secara natural. Caranya mudah, Sahabat Fimela hanya butuh air secukupnya dan Rhassoul Clay untuk membuat masker rambut

Manfaat Rhassoul Clay

Rambut
Ilustrasi rambut (iStockphoto)

Kerap dijadikan masker, apa saja manfaat Rhassoul Clay ini untuk kecantikan rambutmu? Rhassoul Clay, tulis Naturally Curly, mampu melembutkan dan moisturize rambutmu. Juga mengurangi kadar kering pada rambut. 

Seperti Bentonite, Rhassoul juga mampu membuang racun dan sisa-sisa produk perawatan pada kulit kepala dan batang rambut. Jika kulit kepala kerap terkelupas, clay ini sangat baik karena dapat mengurangi kulit kepala yang rontok akibat kulit kepala yang terlalu kering. 

Lanjutkan Membaca ↓