Lash Lift, Trik Jitu Bulu Mata Lentik dan Panjang Tanpa Maskara

Karla Farhana18 Feb 2019, 13:30 WIB
[Fimela] Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Bulu mata lentik dan panjang memang menjadi idaman banyak perempuan. Namun sayang, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata lentik dan panjang natural. Untuk itu, perempuan kerap menggunakan maskara, bahkan menambahkan bulu mata palsu. 

Maskara desain secara khusus untuk membuat bulu mata terlihat lebih bold, panjang, dan terangkat ke atas. Sehingga terlihat lentik. Bulu mata yang lentik juga akan mencipatakan ilusi fresh look. 

Namun, kini ada banyak teknologi perawatan yang dapat membuat bulu matamu bertambah panjang dan lentik. Salah satunya lash lift. Metode ini, tulis Women's Health Magazine, merupakan salon treatment yang akan menaikkan bulu mata aslimu. 

Jika penata rambut profesional menggunakan perm untuk mengkeriting rambut, para profesional menggunakan metode khusus untuk mengkeriting bulu matamu. Mereka akan mengkeriting bulu matamu menggunakan silicone rod, kemudian mengangkat bulu mata ke atas. 

Namun jangan coba di salon sembarangan, treatment ini harus dilakukan dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu. Fungsinya, untuk menentukan style apa yang cocok dan kamu inginkan. 

Risiko Lash Lifiting

penjepit bulu mata
(foto: thelist.com)

Terlihat sangat mudah dan instan, bahayakah lash lifiting? Menurut Jacqueline R. Carrasco, MD, ahli bedah plastik di Wills Eye Hospital di Philadelphia, Amerika Serikat mengatakan, setiap kali menggunakan bahan kimiawi dekat area mata, akan selalu ada risiko reaksi terhadap alergi. 

Risiko ini juga termasuk dermatitis, sebuah kondisi kulit yang menyebabkan rona kemerahan, bengkak, dan kulit melepuh. Khsuusnya keetika proses lifting ini masuk bahannya masuk ke dalam mata, atau kulit di sekitarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓