Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

Ega Maharni22 Feb 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 12:28 WIB
5 Artis Ini Miliki Rambut Hitam Berkilau

Fimela.com, Jakarta Layaknya iklan sampo, memiliki rambut hitam terurai dan berkilau memang menjadi favorit banyak orang, terutama perempuan. Tidak jrang dari mereka membuat warna rambutnya lebih hitam dengan cara mewarnainya di salon, tentunya menggunakan hal tersebut menggunakan bahan-bahan kimia, lantas mengapa tidak mengandalkan bahan alamai saja untuk menghitamkan rambut?

Rambut hitam dan berkilau menandakan bahwa rambut tersebut sehat dan selalu terawat, tidak segan juga sebagian orang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan tampilan rambut seperti perempuan di iklan sampo. Tidak perlu bahan kimia, dengan bahan alami yang aman pun bisa membuat rambutmu hitam sempurna.

Rambut idaman yang hitam, lembut, dan tebal tidak hanya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bahan alami. Dengan rangkaian perawatan rambut yang tepat, kamu juga bisa memperoleh rambut idaman tersebut. Andalkan saja shampo dan kondisioner dari PANTENE Gold Series Black and Glossy untuk membantumu mendapatkannya.

Presented by PANTENE
Presented by PANTENE

Dengan kandungan Vitamin E yang diperkaya dengan Pro-Vitamin dan antioksidan, shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series Black and Glossy membantu menjaga hitam alami rambut dan merawat rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Formula terbaik ini membantu mengunci nutrisi di setiap helai rambut, sehingga rambut jadi kuat dan sehat serta lebih fleksibel dan tidak mudah patah.

Nah, untuk yang memiliki masalah dengan warna rambut dan ingin membuat rambut lebih hitam dan sebagai bonusnya terlihat tebal, lakukan cara alami menghitamkan rambut dengan minyak kemiri. Lantas bagaimana cara mengaplikasikannya?

Menghitamkan Rambut dengan Minyak Kemiri

Ikuti 3 Resep Alami Menghitamkan Alis
Ilustrasi minyak kemiri. (Sumber foto: Boldsky.com)

Minyak kemiri memang dipercaya bisa membantu membuat rambut lebih hitam dan tebal, vitamin yang terkandung dalam kemiri inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai pewarna alami.

Cara menghitamkan rambut dengan minyak kemiri pun sangat mudah, untuk mendapatkan minyak kemiri secara alami, bakar atau sangrai kemiri hingga berubah warna dari kekuningan menjadi hitam, setelah itu, tumbuk kemiri hingga halus dan mengeluarkan minyak, lalu gosokkan ke bagian rambut secara merata. Cara tersebut bisa membuat rambut terlihat lebih hitam dalam sekejap.

Minyak kemiri ini juga bisa dijadikan racikan untuk menebalkan bulu alis, lho.

Lanjutkan Membaca ↓