Tips Mengaplikasikan Makeup Tanpa Cermin

Annissa Wulan19 Feb 2019, 12:30 WIB
Makeup/mlg

Fimela.com, Jakarta Pernah atau sering mengaplikasikan makeup tanpa cermin? Ya, hal ini memang menjadi tantangan tersendiri, terutama jika kamu benar-benar sedang diburu waktu dan tidak sempat mencari cermin.

Namun jangan khawatir, dilansir dari becomegorgeous.com, Selasa (19/2/2019), berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan makeup tanpa cermin. Penasaran?

1. Pikirkan baik-baik tentang foundation yang akan digunakan

Foundation akan sulit diaplikasikan jika kamu tidak memiliki cermin saat menggunakan makeup. Jika memang harus menggunakan foundation, pilihlah produk seperti pelembap berwarna atau krim BB atau CC yang jelas lebih aman.

2. Gunakan produk dengan formula krim

Terutama eyeshadow dan blush on, penting untuk menggunakan produk berformula krim jika kamu makeup tanpa cermin. Kesalahan ketika kamu menggunakan produk dengan formula krim akan kurang terlihat, daripada produk bubuk.

3. Mengaplikasikan bedak dengan tepat

Ketika mengaplikasikan bedak, gunakan kuas dan jangan menggunakan terlalu banyak produk, karena akan membuat tampilan makeup yang cakey.

 

 

2 of 3

Menggunakan jari tangan

Tips cantik
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

4. Menggunakan jari tangan

Ketika mengaplikasikan makeup tanpa cermin, menggunakan jari tangan adalah ide yang baik, daripada kuas. Pastikan tanganmu bersih dan aplikasikan dengan hati-hati.

5. Pilih blush on yang tepat

Salah satu langkah termudah untuk mengaplikasikan makeup tanpa cermin adalah bagian blush on. Mulailah dengan menonjolkan tulang pipi dengan tersenyum, gunakan sedikit produk perona agar tidak berlebihan, dan baurkan.

6. Lewati eyeliner

Sangat sulit mengaplikasikan eyeliner tanpa cermin, apalagi jika kamu menginginkan tampilan cat eye. Sebaiknya lewati eyeliner jika kamu mengaplikasikan makeup tanpa cermin.

3 of 3

Memilih produk yang tepat

Makeup
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

7. Pilih produk eyeshadow yang tepat

Jika kamu harus mengaplikasikan makeup tanpa cermin, selalu pilih produk eyeshadow dalam formula krim dan warna-warna yang lembut. Gunakan jari tangan dan baurkan dengan baik.

8. Pilih maskara bening

Mengaplikasikan maskara hitam tanpa cermin bisa menjadi bencana, pilihlah maskara bening yang bisa kamu gantikan dengan lip balm atau petroleum jelly. Sudah pernah coba?

9. Memilih warna lipstik yang tepat

Pilihlah warna lipstik yang lembut, seperti nude untuk menghindari masalah ketika kamu harus mengaplikasikan makeup tanpa adanya cermin. Aplikasikan dari bagian tengah bibir, baru keluar, dan ratakan.

Lanjutkan Membaca ↓