Pemilik Kulit Berjerawat Wajib Lakukan 3 Hal Berikut Ini

fitriandiani01 Mar 2019, 07:30 WIB
jerawat-130706b.jpg

Fimela.com, Jakarta Masalah jerawat bisa menghantui siapapun bahkan ketika kita sudah rajin merawat kulit, sebab jerawat bisa timbul karena banyak faktor, bukan satu hal saja. Kendati demikian, bukan berarti kita tak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah kemunculan jerawat.

Menjaga gaya hidup dan pola makan di jalur yang sehat adalah kunci. Plus, iringi lagi dengan selalu menjaga kulit tetap bersih terawat.

Kenali kulitmu dan pahami apa yang dibutuhkannya agar jerawat teratasi dengan baik. Meski tidak berobat ke dokter, kamu bisa kok pelan-pelawan memulihkan kulit berjerawatmu dengan mengikuti 3 tips paling basic berikut ini.

Gunakan Jenis dan Kandungan Skincare yang Tepat

Mulai dari facial wash, toner, sampai moisturizer, sesuaikan kandungan di dalamnya untuk jenis kulitmu yang berjerawat. Simak juga apa saja kandungan dalam skincare tersebut, pilih bahan-bahan yang memang friendly untuk meredakan kulit berjerawat, seperti misal salicylic acid, zinc, benzoyl, retinol dan tea tree. Dengan begini pula kamu bisa menghindari apa yang memperparah kulit berjerawatmu.

Kontrol Kelembapan Kulit

Pentingnya Pelembap Wajah dalam Skincare Routine
Pentingnya Pelembap Wajah dalam Skincare Routine

Terlalu berminyak ataupun terlalu kering sama tidak baiknya untuk kulit, karena sama-sama bisa memicu jerawat. Tugas kita adalah menjaganya agar dapat kelembapan yang tepat. Untuk melembapkan, moisturizer dengan water/gel based baik untuk kulit berjerawat.

Always Deep Cleansing

Jangan pernah puas membersihkan wajah hanya dengan sabun pencuci muka. Pakai makeup remover dan face cleanser, lalu akhiri dengan toner khusus untuk jenis kulit acne prone. Kebersihan kulit akan lebih terjamin dengan deep cleansing, satu penyebab jerawat pun tereliminasi!

Lanjutkan Membaca ↓