Sukses

Beauty

Cuaca Panas, Ini Tips Melindungi Rambut dari Sinar Matahari

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis memang harus selalu sedia tabir surya. Apa lagi di Ibu Kota, yang cuacanya sudah mulai kembali terik setelah beberapa bulan kemarin hujan terus turun. 

Namun, bukan hanya kulitmu yang indah saja butuh perlindungan. Rambut pun bisa jadi rusak jika terpapar sinar matahari seharian, atau teerlalu sering. 

Dilansir dari Elle Magazine, sinar matahari dapat merusak batang-batang rambut. Pasalnya, kutikula rambut akan terus terbuka karena sengatan matahari, menyebabkan lapisan luar rambut menjadi kering. 

Sementara, kenggulan yang dimiliki rambutmu juga akan semakin pudar, seakan menguap bersama panas matahari. Baik itu warna natural, kelembapan, dan kekuatannya. 

Sehingga, jangan heran jika rambut berwarna kemerahan atau menjadi sangat kering dan mudah patah setelah sering keluar ruangan di siang hari tanpa menggunakan perlindungan. 

Perlindungan Rambut

Lantas, bagaiamana melindungi rambut dari paparan sinar matahari? Seperti kulit, rambut juga ternyata membutuhkan tabir surya. 

Bukan berbentuk lotion atau krim, tabir surya untuk rambut biasanya berbentuk hair oil yang mengandung SPF 30-35. Juga dengan UV protection sehingga rambutmu akan selalu sehat, kuat, dan tidak kering. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading