Trik Samarkan Wajah Lelah Akibat Kurang Tidur dengan Makeup

fitriandiani20 Feb 2019, 06:00 WIB
Trik Samarkan Wajah yang Lelah Akibat Kurang Tidur

Fimela.com, Jakarta Padatnya aktivitas kadang menyisakan lelah dan kantuk di ujung hari yang belum tentu terbayar, akibatnya semua tertumpuk dan terlihat di wajah.

Wajah yang lelah dan menahan kantuk itu tidak atraktif, karenanya kamu tidak boleh membiarkan ini terjadi! Selelah dan semengantuk apapun kamu di pagi hari, usahakan untuk tetap menggunakan makeup.

Tidak perlu berat-berat, kok. Trik makeup di bawah ini akan cukup membuat rona segar di wajah.

1. Aplikasikan moisturizer

Tentu, ini tidak boleh dilewatkan dari proses makeup. Pakai moisturizer begitu kamu selesai mandi, tunggu meresap sebelum mengaplikasikan yang lain. Moisturizer akan menjaga kelembapan kulitmu yang lelah.

 

2 of 3

3. Base makeup liquid

Foundation
Ilustrasi foundation/copyright shutterstock

Tak perlu berlapis-lapis, selapis foundation atau BB cream bisa cukup diandalkan untuk menutupi wajah yang lelah dan tentunya meratakan warna kulit.

2. Kompres mata

Gunakan eyecream dengan aplikator berbahan metal yang sudah disimpan di kulkas semalaman, atau bisa juga pakai sendok. Di pagi hari, tempelkan ke mata selama 1-2 menit sampai dinginnya hilang.

4. Concealer

Tutupi kantung mata dan dark circle dengan concealer yang berwarna setingkat lebih terang dari tone kulit aslimu, agar terlihat lebih segar.

 

3 of 3

5. Maskara

Ilustrasi Maskara
Ilustrasi maskara (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Pertama-tama, jepit dulu bulu mata, lalu pakai maskara 2 lapis untuk memberi efek mata yang lebih 'menyala'.

6. Blush on dan lipstik

Tentu saja, ini tidak boleh dilewatkan. Blush on dan lipstik akan mengubah wajah secara signifikan! Pakai lipstik merah dan perona pipi samar-samar, dijamin lelah dan kantukmu tertutup.

Lanjutkan Membaca ↓