Alasan Jerawat Tidak Boleh Dipencet

Ega Maharni26 Feb 2019, 07:30 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Penyebab jerawat muncul diwajah karena penumpukan kotoran yang mengendap di pori-pori. Jerawat pun paling sering muncul di bagian pipi, kening, bahkan di area dagu.

Jerawat sendiri memang beraga jenis, ada jerawat radang, jerawat beruntus, bahkan jerawat batu yang besar dan akan lama jika muncul di area wajah.

Ketika mmiliki jerawat, pasti rasanya tangan ingin memegangnya terus, atau bahkan mengelupaskan jerawat karena merasa tidak nyaman kalau jika mendapati jerawat yang banyak bersarang di wajah. Namun, hal itu dinilai tidak baik, karena berdampak buruk bagi wajah.

Meninggalkan bekas yang susah hilang

Hilangkan Bekas Jerawat dengan 2 Bahan Alami Super Ampuh
Ilustrasi bekas jerawat. (purewow.com)

Sangat tidak disarankan untuk memencet jerawat yang sedang matang di area wajah. Memang rasanya tangan sangat gatal dan gemas melihat jerawat yang, tetapi jangan sampai kamu melakukan hal tersebut.

Jika jerawat sudah terkena tangan, yang perlu diketahui, kuman ditangan memang sangat banyak, apalagi jika jerawat sedang meradang, sudah pasti jika tanganmu usil memencetnya, jerawat akan meninggalkan bekas yang akan sulit hilang.

Lanjutkan Membaca ↓