Sukses

Beauty

Pentingnya Membersihkan Hairdryer Secara Rutin

Fimela.com, Jakarta Kapan terakhir kali membersihkan hairdryer? Kebanyakan mungkin akan menjawab tidak pernah. Hairdryer perlu dirawat secara rutin bukan hanya untuk menjaga ketahanan namun juga menjaga kinerja hairdryer agar selalu optimal.

Jika tidak pernah dibersihkan, hairdryer akan lebih cepat rusak hingga sama sekali tidak bisa digunakan. Hairdryer yang kotor dan tersumbat akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Ventilasi dalam hairdryer bisa tersumbat oleh rambut, debu, kotoran, produk pelindung panas, dan masih banyak lagi.

Penumpukan beberapa hal ini akan membuat udara panas tidak bisa keluar dari hairdryer. Sehingga hairdryer akan mengalami pemanasan lebih tinggi dan berpotensi terjadinya kebakaran.

Hairdryer yang terlalu panas juga bisa merusak rambut. Rambut awalnya akan mengering kemudian menjadi bercabang dan timbul kerusakan rambut lainnya. Hal ini disebabkan rambut mendapatkan lebih sedikit udara yang mengalir dan membuat rambut akan mengering lebih lama.

Sangat penting untuk menjaga hairdryer tetap bersih. Ini tergantung pada seberapa sering penggunaan hairdryer. Paling tidak, hairdryer dibersihkan seminggu sekali.

 

Cara membersihkan hair dryer

Cara membersihkan hairdryer cukup sederhana. Pastikan hairdryer telah dicabut dari saklar. Agar tidak terjadi konsleting listrik. Kemudian, lepaskan filter yang terletak di belakang pengering. Ada yang bisa diputar secara langsung, ada juga yang memerlukan obeng.

Setelah filter terlepas, letakkan di bawah air mengalir selama beberapa detik hingga semua kotoran terlepas. Kemudian keringkan dengan kain bebas serat atau handuk kertas. Pastikan saringan benar-benar kering sebelum memasang kembali.

Jika filter tidak bisa terlepas sama sekali, gunakan sikat gigi untuk menghilangkan kotoran dan debu secara manual. Untuk pengering rambut yang sangat kotor, gunakan selang penyedot pada lubang udara selama beberapa detik untuk benar-benar menghilangkan serpihan debu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading