Berkenalan dengan Tightlining, Trik Makeup untuk Menonjolkan Area Mata

Annissa Wulan24 Feb 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Sudah pernah dengar tentang trik makeup tightlining sebelumnya? Tightlining adalah satu trik makeup yang sudah lama digunakan oleh para makeup artist profesional untuk menonjolkan area mata.

Dikenal sebagai teknik menggambar eyeliner di dalam garis bulu mata atau di garis air, tightlining pertama kali dipopulerkan oleh Kevyn Aucoin dan Laura Mercier. Trik makeup ini dapat lebih menonjolkan beberapa area wajah dengan mengisi celah antara garis bulu mata dan menciptakan kontras dengan iris.

Kontras ini benar-benar dapat mendefinisikan mata tanpa membuatnya terlihat dibuat-buat. Jika trik makeup ini diaplikasikan dengan benar, kamu tidak akan terlihat seperti menggunakan eyeliner, justru membuat tampilan mata yang lebih besar dan menonjol, seperti dilansir dari huffpost.com, Jumat (22/2/2019).

 

2 of 2

Cara melakukan tightlining

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: pexels.com/StockSnap.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan tightlining yang tepat? Posisikan cermin pada permukaan yang datar, sehingga untuk melihatnya, kamu harus melihat ke bawah.

Lihat cermin dengan dagu yang dimiringkan ke atas dan mata menatap ke bawah untuk mendapatkan posisi garis bulu mata yang tepat. Gunakan tanganmu yang tidak dominan untuk sedikit membuka mata dan tangan lainnya untuk melakukan tightlining.

Menggunakan kuas makeup yang kecil dan datar, celupkan ke dalam produk eyeliner bubuk berwarna hitam. Kuncinya adalah menggunakan pigmen secukupnya untuk melapisi garis bulu mata di kedua mata, selalu lebih mudah untuk menambahkan, daripada kamu harus mengurangi.

Gerakkan kuas melintasi kelopak mata, dari sudut luar ke sudut dalam. Kamu bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkan noda yang tersisa.

Biarkan tightlining mengering sebelum kamu mengeriting bulu mata dan mengaplikasikan maskara. Sudah pernah coba trik ini untuk menonjolkan area mata?

Lanjutkan Membaca ↓