Intip Serba Serbi Operasi Plastik di Korea Selatan

Annissa Wulan25 Feb 2019, 14:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan telah menjadi satu negara populer di Asia, tidak hanya karena tren k-popnya, namun tren kecantikan yang muncul dari sana. Melalui berbagai drama dan film, Korea Selatan berhasil menyihir banyak orang, terutama kaum perempuan untuk mengikuti tren kecantikan ala aktris dan aktor pemain.

Tidak heran jika Korea Selatan disebut sebagai kiblat operasi plastik terbesar di dunia. Setiap tahun, Korea Selatan menerima sekitar 650 ribu pasien luar negeri yang berasal dari Jepang, Bangkok, Australia, Singapura, Mongolia, dan Indonesia untuk melakukan operasi plastik.

Dikutip dari Koreaboo, berikut ini adalah beberapa tindakan operasi plastik yang paling populer di Korea Selatan. Penasaran?

1. Operasi kelopak mata atau Blepharoplasty

Operasi ini dilakukan dengan menghilangkan lemak berlebih pada kelopak mata, sehingga menghasilkan lipatan. Operasi plastik ini tidak hanya populer di Korea saja, namun juga di dunia dengan kisaran biaya antara Rp 27 juta hingga Rp 55 juta.

2. Operasi pengecilan rahang

Operasi ini dilakukan untuk mendapatkan bentuk wajah yang lancip dengan kisaran biaya Rp 69,7 juta.

3. Operasi pelebaran mata

Orang Korea Selatan memiliki bentuk mata yang kecil dan sipit, sehingga operasi pelebaran mata menjadi tindakan yang juga banyak dipilih. Banyak orang melakukan operasi pelebaran mata yang diikuti dengan Blepharoplasty.

4. Operasi hidung atau Rhinoplasty

Operasi plastik ini bertujuan untuk membuat tampilan hidung yang lebih mancung dengan kisaran biaya antara Rp 16,7 juta hingga Rp 110 juta.

 

2 of 2

Beberapa operasi plastik yang populer di Korea Selatan

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Rafaella Mendes Diniz.

5. Operasi pelebaran dahi

Operasi dilakukan dengan memasukkan implan ke dahi agar terlihat lebih bulat. Tindakan operasi ini membutuhkan biaya sekitar Rp 41,8 juta.

6. Transplantasi rambut

Transplantasi rambut biasanya dilakukan oleh mereka yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut. Tindakan ini dilakukan dengan mengambil folikel rambut dari bagian belakang kepala yang kemudian dicangkokkan ke area yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut.

7. Operasi melancipkan dagu

Untuk mendapatkan bentuk wajah V, orang Korea biasanya memasang implan pada bagian dagu. Setelah operasi hidung dan pengecilan rahang, tindakan implan dagu dilakukan dengan menyuntikkan filter untuk mendapatkan tampilan dagu yang lancip.

8. Operasi pembesaran payudara

Umumnya operasi ini dilakukan oleh para perempuan yang ingin mendapatkan bentuk tubuh s line. Bentuk tubuh s line adalah tubuh yang berisi di bagian atas dan mengecil di bagian pinggang, kemudian membesar kembali di bagian bokong dengan kisaran biaya antara Rp 120 juta hingga Rp 140 juta.

Lanjutkan Membaca ↓