Manfaat Meminum Jus Seledri yang Sedang Hype untuk Kecantikan

fitriandiani25 Feb 2019, 17:30 WIB
Celery Juice

Fimela.com, Jakarta Tak cukup perawatan dari luar saja, menjaga kecantikan kulit juga harus dilakukan dari dalam. Perhatikan apa yang kamu konsumsi tiap hari. Pastikan apa-apa yang masuk ke dalam tubuh adalah yang mengandung nutrisi, terutama yang dibutuhkan kulit.

Salah satu tren minuman kecantikan yang sedang hype adalah celery juice alias jus seledri. Banyak beauty influencer di media sosial yang mempromosikan efek meminum celery juice bagi kecantikan. Sebenarnya, apa sih yang diberikan celery juice atau seledri itu sendiri untuk kulit?

Dilansir dari lama sheknows, seledri disebut kaya nutrisi dan dapat menyembuhkan beragam penyakit, termasuk penyakit kulit. Kandungan dalam seledri antara lain asam fenolik yang merupakan senyawa antioksidan, vitamin K, asam folat, kalium, vitamin A, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium dan flavanoid.

Seledri juga memiliki kadar air yang tinggi hingga efektif menghidrasi, namun minim gula serta kalori. Tak heran kalau banyak yang memanfaatkan jus seledri untuk asupan minuman sehatnya.

2 of 2

Manfaat Meminum Jus Seledri

Benarkah Konsumsi Jus Seledri Secara Rutin Baik untuk Tubuh?
Simak di sini manfaat dari seledri untuk kesehatan

Rutin meminum jus seledri akan membuat kulit tetap lembap, lembut, bebas kusam serta terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Bahkan, masalah jerawat pun bisa teratasi dari dalam.

Selain itu, seledri juga mampu mencegah penyakit kronis seperti jantung, hati, dan ginjal, melawan peradangan dalam tubuh yang bisa mengakibatkan beragam penyakit serius, serta meminimalisir stres oksidatif.

Tidak ada salahnya kalau Sahabat Fimela ingin merutinkan minum celery juice tiap hari. Kamu tertarik, tidak?

Lanjutkan Membaca ↓