Tips Menghindari Dehidrasi Kulit Saat Bekerja di Ruang Ber-AC

Beauty Journal24 Feb 2019, 16:15 WIB
Tips cantik

Fimela.com, Jakarta Bekerja di kantor selama kurang lebih 9 jam di dalam ruangan ber-AC memang sangat nyaman, karena terhindar dari cuaca panas dan rasa gerah selama beraktivitas. Namun, terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga tidak baik. Terutama untuk kesehatan kulit. Ruangan ber-AC memiliki tingkat kelembapan yang rendah, sehingga menyebabkan proses penguapan air melalui kulit semakin besar, yang akan menyebabkan kulit rentan kering. Dalam jangka waktu lama, kondisi ini akan mengakibatkan kulit terlihat kusam dan mempercepat proses penuaan dini, khususnya kulit wajah. Untuk terhindar dari dehidrasi kulit selama berada di ruangan ber-AC, sebaiknya kamu turut menjaga kelembapan kulit dengan melakukan berbagai langkah berikut ini.

1. Gunakan produk pelembap yang tepat

Bekerja di ruangan ber-AC membuat perlu mempersiapkan kulit dalam kondisi yang maksimal. Sebagai langkah awal, Sahabat Fimela bisa menggunakan produk pelembap terlebih dahulu untuk menghindari dehidrasi kulit. Yang harus kamu ketahui, pelembap memiliki jenis berbeda yang juga ditujukkan untuk berbagai jenis kulit.

Bagi pemilik kulit normal, bisa memakai pelembap dengan kandungan berbahan dasar air yang tidak menimbulkan minyak di kulit. Lalu pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari produk pelembap dengan kandungan pewangi, asam serta pewarna untuk mencegah kulit dari iritasi. Sedangkan pemilik kulit berminyak, membutuhkan produk pelembap yang tidak menyumbat pori-pori. Terakhir untuk pemilik kulit kering kamu sebaiknya menggunakan produk pelembap dengan tekstur krim atau balm dan tidak memiliki kandungan alkohol yang bersifat menyerap air.

2. Semprotkan face mist

Menyemprotkan face mist
Menyemprotkan face mist

Untuk sensasi segar sekaligus melembapkan kulit, produk face mist perlu ada di dekat kamu selama bekerja di ruangan ber-AC. kamu bisa memilih berbagai produk baik dari brand lokal maupun face mist yang mengkamulkan bahan alami. Selain jaga kelembapan kulit, produk ini juga tergolong ampuh dalam menjaga tampilan makeup di wajah kamu.

Baca juga: Kulit Kering Saat Berada dalam Ruangan Ber-AC? Yuk, Atasi dengan Manfaat Humidifier Berikut ini!

3. Aplikasikan lip balm yang mengandung beeswax atau petroleum jelly

Tidak hanya wajah yang terancam mengalami dehidrasi, area bibir juga tak lepas dari masalah ini. kamu bisa rutin mengaplikasikan lip balm saat bibir terasa kering. Namun tak hanya itu saja, perhatiakn pula kandungan yang digunakan produk lip balm tersebut. Sebaiknya pilih produk yang mengandung beeswax atau petroleum jelly karena bahan tersebut diketahui dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air sehingga mampu melembapkan bibir dengan baik.

4. Perbanyak konsumsi air putih

Selain perawatan dari luar, tubuh juga memerlukan perawatan dari dalam. Penguapan air melalui kulit akan menjadi lebih banyak akibat kelembapan yang terjadi di dalam ruangan ber-AC. Perbanyak konsumsi minum air putih di ruangan ber-AC, karena sangat baik untuk menjaga kondisi kulit sekaligus menggantikan cairan yang keluar.

Baca juga: Ini 5 Efek Buruk Dari Terlalu Lama Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Lanjutkan Membaca ↓