Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Krim Perawatan Kulit Kusam di Rumah

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam akibat paparan sinar matahari merupakan permasalahan yang kerap hadir bila kita tidak rutin memberikan perlindungan dan perawatan. Untuk itu kamu harus mulai secara rutin dan disiplin merawat kulit. Jangan pernah lupa menggunakan sunscreen setiap akan keluar rumah, agar tidak pemperburuk kondisi kulitmu.

Kamu bisa melakukan perawatan rutin untuk mengembalikan warna kulit akibat paparan sinar matahari seperti semula. Salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan bahan natural yang efektif merawat kulit tanpa menimbulkan efek samping.

Minyak kelapa dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan sempurna. Kulit yang kulit lembap secara perlahan akan mengubah tone kulitmu. Selain itu minyak kelapa juga membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari seperti keriput dan flek hitam.

Minyak kelapa juga melindungi kulit dari kotoran, polusi, dan bahaya sinar UV. Rutin menggunakan minyak kelapa, tidak hanya membantu mengembalikan warna kulitmu, namun juga membuatnya terlihat glowing.

 

Atasi wajah kusam dengan minyak kelapa

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (28/2), berikut cara mencerahkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari dengan menggunakan minyak kelapa. Kamu bisa mencobanya di rumah sahabat Fimela!

Bahan-bahan:

Minyak kelapa murni 

Cara mengaplikasikannya:

1. Tempatkan minyak kelapa murni ke dalam sebuah wadah.

2. Aplikasikan ke seluruh tubuh dengan merata, kemudian pijat secara lembut agar minyak kelapa meresap dengan sempurna ke permukaan kulit.

3. Biarkan minyak kelapa bekerja pada kulit dengan mendiamkannya selama 20 menit.

4. Lanjutkan dengan mandi untuk membersihkan sisa minyak kelapa pada kulit dan menghilangkan rasa lengket. Lakukan perawatan ini secara rutin satu kali seminggu, dan lihat sendiri hasilnya kulit kembali sehat dan cerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading