Cara Mendapatkan Bulu Mata Lentik dan Tebal, Wajib Dicoba

Beauty Journal25 Feb 2019, 14:10 WIB
Bulu mata

Fimela.com, Jakarta Penampilan makeupmu pasti tidak akan terasa lengkap tanpa menggunakan maskara. Produk makeup satu ini memang disebut sebagai makeup esensial yang tidak boleh ketinggalan saat wajah tampil dengan full makeup maupun natural makeup.

Tapi di sisi lain, banyak orang yang sengaja tidak menggunakan maskara karena maskara sering luntur, bulu mata rontok, dan berbagai permasalahan lainnya. Jika kamu mengalami masalah serupa, mungkin tips dari Erin Parsons, Global Makeup Artist untuk Maybelline yang juga menangani Gigi Hadid ini bisa menjadi solusi permasalahanmu. Mari kita simak artikel selengkapnya!

1. Selalu Gunakan Penjepit Bulu Mata

Menurut Erin, kesalahan terbesar yang dilakukan orang-orang adalah tidak menjepit bulu matanya. Seperti yang dimuat di laman Elle US, Erin menjelaskan kalau penggunaan lash curler atau penjepit bulu mata yang tidak tepat akan membuat bulu mata bukannya tampak lentik malah akan turun. “Jepit bulu mata dengan lembut di bagian depan, kemudian ke bagian tengah, lalu jepit dengan ditekan pada bagian paling dasar bulu mata,” ujar Erin.

2. Gunakan Sisir Bulu Mata

Mungkin masih terdengar asing di telingamu, tapi sisir khusus bulu mata memang ada. Gunakan sisir bulu mata yang terbuat dari metal atau besi. “Dengan menggunakan sisir jenis ini, bulu matamu akan terlihat lebih lentik,” ungkap Erin.

Melentikkan bulu mata

Bulu mata
Ilustrasi bulu mata palsu/copyright shutterstock

3. Gunakan Maskara Dua Kali

Setelah menjepit bulu mata, Erin menyarankan untuk mengaplikasikan maskara dan tunggu dulu sampai kering. Jika bulu mata terlihat jatuh, maka aplikasikan lagi maskaranya. Baru setelah itu gunakan sisi bulu mata. Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan maskara berulang-ulang sesuai dengan keinginanmu.

4. Skip Primer Bulu Mata

Cara yang cukup banyak dilakukan orang demi mendapatkan bulu mata tebal dan lentik adalah menggunakan primer khusus bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Namun cara ini tidak dilakukan Erin. Ia lebih suka menggunakan maskara bebas lilin dengan formula yang ringan.

5. Aplikasikan di Bulu Mata Bagian Atas Saja

Saat merias selebriti untuk acara karpet merah, Erin tidak akan mengaplikasikan bulu mata bawah. “Akan terlihat lebih chic karena aku pasti mengaplikasikan concelaer sehingga maskara hanya perlu di bagian atas,” ungkapnya.

6. Maskara Dulu, Baru Bulu Mata Palsu

Mungkin salah satu yang selalu mengaplikasikan maskara setelah memakai bulu mata palsu. Erin mengungkapkan kalau ia akan memaksimalkan tampilan bulu mata alami terlebih dulu. Bulu mata palsu akan ditambahkan hanya untuk membuat tampilan bulu mata tampak lebih ekstra.

Well, semoga ide ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Lanjutkan Membaca ↓