Sukses

Beauty

Cerahkan Lutut Gelap dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Kaki yang mulus dan cerah memang menjadi dambaan banyak orang, apalagi bagi kamu yang suka memakau rok atau celana pendek pasti akan terlihat lebih menarik. Namun, bagaimana jadinya jika memiliki kulit lutut yang gelap?

Lutut yang gelap membuat kamu membatasi diri dalam berpenampilan. Seperti yang dikutip dari hallosehat.com, ada cara ampuh mencerahkan lutut dengan bahan alami. Apa sajakah?

1. Lidah buaya

Tidak hanya untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya kulit lutut. Caranya, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil gel yang terkandung dalam lidah buaya lalu oleskan pada kulit siku ataupun lulut. Lidah buaya digunakan sebagai pelembab alami untuk membantu mengurangi area gelap pada kulit jika digunakan secara rutin.

2. Lemon

Potong jeruk lemon menjadi dua bagian, lalu gosokkan lemon pada lutut dan siku. Hindari dari luka terbuka, karena keasamaan lemon akan membuat kulit menjadi perih. Gunakan cara ini setiap malam sebelum tidur kemudian bilaslah pada keesokan harinya.

3. Gula

Pasalnya, gula dapat digunakan untuk membantu proses pengelupasan kulit. Campur gula dengan minyak zaitun pada sebuah wadah, lalu oleskan ke bagian yang di rasa memiliki warna gelap. Tekstur kasar pada gula mampu menjadikan scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada daerah lutut dan siku.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading