3 Trik Membuat Warna Rambut Tak Lekas Luntur

Annissa Wulan28 Feb 2019, 20:30 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Uasai mewarnai rambut, beragam perawatan wajib dilakukan. Namun tak hanya itu, kita juga harus tahu bagaimana caranya untuk membuat warnanya bertahan lama dan tak lekas luntur.

Merawat rambut berwarna bukan perkara yang mudah, dan memakan biaya lebih banyak daripada perawatan rambut biasa. Dilansir dari purewow.com, Kamis (28/2/2019), berikut ini adalah beberapa trik membuat warna rambut bertahan lebih lama. Penasaran?

1. Berhenti mencuci rambut terlalu sering

Ya, rutinitas mencuci rambut memang dapat menghilangkan debu dan kotoran. Sayangnya, terlalu sering mencuci rambut juga dapat menghilangkan warna dan minyak alami rambut itu sendiri. Pastikan kamu membersihkan rambut dengan sampo khusus rambut berwarna dua atau tiga hari sekali. Hindari mencuci rambut setiap hari.

2. Jangan takut mencoba paket touch up

Sama halnya dengan makeup, rambut yang diwarnai juga perlu touch up. Jangan takut untuk mengaplikasikan proses perwarnaan touch up, karena cara ini akan mempertahankan warna rambut tetap terlihat prima.

 

2 of 2

Mengepang rambut

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: pexels.com/Garon Piceli.

3. Mengepang rambut

Jika rambut abu-abu mulai banyak muncul, tata rambut dengan kepangan zig zag. Cara ini akan membantu rambut abu-abu untuk membaur dengan bagian rambut lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓