Berbagai Macam Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

Ega Maharni01 Mar 2019, 12:30 WIB
Timun

Fimela.com, Jakarta Sayuran dan buah-buahan sebagai bahan alami memang sering dijadikan bahan utama dalam perawatan kecantikan, tidak jarang juga banyak skincare yang menjadikan bahan alami sebagai bahan dasarnya, salah satunya ialah mentimun.

Mentimun yang memiliki banyak kandungan air ini sangat banyak menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan, terutama perawatan pada kulit wajah. Seperti yang dikutip dari manfaat.com, berukut 3 diantaranya:

1. Mengurangi bintik hitam

Parutan mentimun yang dibaluri ke daerah wajah dan leher, dipercaya mampu mengurangi bintik-bintik hitam akibat paparan matahari. Hal ini karena timun dapat digunakan sebagai tonik alami.

2 of 2

2. Mencegah kerutan pada kulit

Ajaib Banget, 5 Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Kerutan Wajah
Ilustrasi kerutan wajah. (Sumber foto : Shutterstock)

Memtimun dapat memberikan kesegaran bagi kulit, karena sifatnya yang mengandung banyak air sehingga baik untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Potongan timun cukup di tempelkan pada kulit secara rutin. Sebagian besar makanan alami memang memberikan manfaat sejumlah nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti mentimun ini. 

3. Mengurangi lingkaran hitam pada mata

Kandungan zat silika pada timun dapat membantu peremajaan kulit sekitar mata. Cara menerapkannya cukup kompres saja dengan potongan mentimun pada mata.

Lanjutkan Membaca ↓