Sukses

Beauty

Tutorial Singkat Bikin Masker Susu untuk Kulit Cerah

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit rutin dengan masker dapat menyamarkan dan melindungi kulit dari munculnya permasalahan seperti jerawat, noda hitam, dan wajah kusam. Perawatan wajah dengan masker juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan glowing.

Kamu dapat mendatangi klinik kecantikan secara rutin untuk melakukan facial atau membeli produk masker di pasaran. Namun, jika kamu menginginkan perawatan yang lebih nyaman dan aman, bisa mencoba membuat masker sendiri di rumah.

Membuat masker di rumah sangat sederhana, kamu bisa menggunakan bahan alami dengan harga terjangkau dan tanpa efek samping. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah susu. Tidak hanya tubuh, susu juga ternyata baik untuk kulit.

Susu kaya akan vitamin dan protein yang membantu menjaga dan merawat keindahan kulit, sehingga lebih sehat dan glowing. Sementara kandungan asam laktat pada susu, dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga terlihat lebih cerah.

 

Cara singkat membuat sendiri masker susu di rumah

Bagi kamu yang ingin membuat masker susu di rumah, berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (1/2).

Bahan-bahan:

Susu murni

Kunyit bubuk

Cara membuatnya:

1. Campurkan kunyit bubuk dengan susu secukupnya, kemudian aduk hingga rata.

2. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah dan leher secara merata.

3. Diamkan selama 10 menit hingga mengering.

4. Terakhir bilas wajah dengan air hingga bersih. Pastikan hanya menggunakan sedikit kunyit, karena warna kuning kunyit sulit untuk dihilangkan.

5. Lakukan perawatan ini secara rutin dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading