Jangan Malas, 4 Tanda Harus Kenakan Concealer

Karla Farhana05 Mar 2019, 20:00 WIB
Beauty Hack: Foundation jadi concealer, highlighter dan base lipstick / Image: FIMELA.com

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan gemar menggunakan concealerKrim yang biasanya dapat menutupi lingkar hitam di bawah mata ini, memang merepot bagi perempuan yang selalu memilih tampil sederhana dengan makeup tipis. 

Hanya BB Cream, lipstik, maskara, and done! Concealer dinilai akan menambah banyak step pada saat melakukan makeup. Padahal, concealer akan membuat kulit wajahmu bagai kanvas yang glossy, glowy, dan super mulus! 

Namun apa daya, banyak perempuan yang melewatkan concealer karena sudah telat atau terlambat ke kantor. Padahal, justru pada saat terburu-buru, concealer dapat menyelamatkan penampilanmu di waktu-waktu yang sempit dan serba terburu-buru. 

Telat ke Kantor 

Justru karena telat bangun dan tidak ingin terlambat absen di kantor, concealer harus kamu kenakan. Pilihlah concealer yang cremay. Yang penting, gunakan concealer yang juga dapat sekaligus menjadi foundation jika digunakan dalam jumlah sedikit saja. Jadi, tidak perlu menggunakan banyak produk, cukup hanya mengoleskan concealer dan pagimu akan terselamatkan! 

Usai Begadang

Ilustrasi Concealer
Berikut kesalahan yang masih dilakukan ketika mengaplikasikan concealer (Foto: Instagram.com/makeuphouse_mua)

Jangan pernah beranjak meninggalkan kamar untuk keluar rumah tanpa concealer jika semalam suntuk kamu terjaga. Atau, terlambat tidur karena harus begadang dan lembur di kantor. Pasalnya, kantung mata akan membengkak dan menjadi super besar, mebuatmu terlihat lelah dan kurang tidur. Concealer akan membantu menutupi kantung mata dan lingkar hitam akibat kurang tidur. 

Flu

Selain memerlukan obat, sup panas, dan teh hangat, concealer juga dapat menyelamatkan penampilanmu selama sakit flu. Dilansir dari Elle, ketika hidungmu memerah akibat flu, concealer dapat menutupi rona merah tersebut dengan mudah. 

Jadi, concealer tentu saja menjadi salah satu makeup yang harus dibawa ke mana-mana, ya? Mengetahui banyak kegunaannya, masih malas pakai concealer? 

Lanjutkan Membaca ↓