Tips Cara Tepat Mengaplikasikan Face Oil Menurut Para Ahli

Beauty Journal28 Feb 2019, 11:35 WIB
Face Oil

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2018, tren penggunaan face oil untuk perawatan kulit semakin meningkat. Selain terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, face oil juga menerima banyak ulasan positif dari para pengguna berkat efektivitas yang dimiliki. Bahkan, dari dalam negeri saja kini sudah ada banyak pilihan face oil berkualitas dengan pilihan harga yang variatif. Meskipun menjanjikan hasil yang efektif untuk kulit, namun banyak yang belum tahu bahwa face oil perlu diaplikasikan dengan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal. Nah, jika kamu berniat menggunakan face oil, simak dulu cara pengaplikasiannya menurut para ahli berikut!

Danuta Mieloch – Pendiri Rescue Spa

Dilansir dari Into The Gloss, Danuta Mieloch selaku Esthetician & Owner dari Rescue Spa yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di dunia perawatan kulit, menyatakan bahwa inilah cara tepat dalam mengaplikaskan face oil:

  1. Aplikasikan face oil pada wajah yang masih lembap. Setelahnya, aplikasikan kembali dengan moisturizer selagi kulit masih dalam kondisi. Menurutnya, kondisi kulit yang lembap memiliki tingkat penyerapan produk yang lebih baik ketimbang dalam keadaan kering.
  2. Alih-alih mengaplikasikannya dengan cara dioles atau ditepuk-tepuk, Danuta Mieloch menyarankan kamu untuk mengaplikasikan face oil sambil memijat wajah guna meningkatkan sirkulasi darah.
  3. Danua Mieloch juga menyarankan kamu untuk hindari penggunaan face oil setiap hari agar kondisi kulit tetap seimbang. Sebagai alternatifnya, gunakanlah secara bergantian dengan produk pelembap lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Face Oil yang Perlu Diketahui

Inas Anis – Perawat, Aesthetician, dan Spesialis Perawatan Kulit Anti-aging

Perawatan wajah
Ilustrasi perawatan wajah/copyright shutterstock

Memiliki latar belakang yang cukup kuat di dunia perawatan kulit, Inas Anis berpendapat bahwa penggunaan face oil dapat dikombinasikan dengan produk lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Untuk mendapatkan khasiat terbaik, cobalah untuk mengombinasikan face oil dengan serum atau pelembap wajah. Selain itu, Anis juga menyarankan agar kamu menggunakan face oil di malam hari sebelum tidur, sehingga kulit pun dapat menyerap seluruh khasiat dari face oil dan akan memiliki perlindungan yang lebih memadai ketika kamu menjalani hari. Apalagi, beberapa face oil juga memiliki kencenderungan dalam meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari.

Namun, apabila kamu memiliki kulit kusam, Anis menuturkan bahwa penggunaan face oil di pagi hari sebagai primer akan membuat wajah terlihat lebih berkilau. Namun, jangan lupa untuk menunggu hingga face oil terserap sempurna sebelum mengaplikasikan makeup, ya! Pendapat ini juga didukung oleh Dr. Alex Roher dari San Diego Botox Inc yang merekomendasikan penggunaan face oil di pagi dan malam hari.

Baca juga: Panduan Memilih Face Oil Sesuai dengan Masalah Kulit yang Ingin Diatasi

Renee Gothamista – Beauty Blogger

Dalam salah satu video di channel YouTube Gothamista, Renee, salah satu sosok pakar dalam dunia skin care, menyarankan untuk menggunakan face oil setelah penggunaan serum. Ia juga menambahkan bahwa penggunaan face oil sebaiknya diaplikasikan hanya pada area kulit yang kering saja. Menurutnya, kandungan yang terdapat dalam face oil umumnya sangat terkonsentrasi, sehingga hanya dibutuhkan 1-3 tetes saja untuk seluruh wajah. Baik Anis maupun Renee, keduanya menyetujui bahwa penggunaan face oil perlu dibarengi dengan pijatan wajah guna memaksimalkan hasil yang diterima oleh kulit.Nah, itu dia berbagai cara sekaligus tips untuk mengaplikasikan face oil guna mendapatkan hasil yang maksimal. Dari berbagai cara pengaplikasian di atas, langkah atau tips mana nih yang sudah kamu praktikkan?

Baca juga: Sedang Mencari Face Oil Berkualitas dengan Harga Terjangkau? Intip Rekomendasinya dari 5 Brand Lokal Ini

Lanjutkan Membaca ↓