Sukses

Beauty

Tidak Hanya Genetik, Ini Pemicu Rambut Mudah Rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut yang mudah rontok, lama kelamaan akan menyebabkan penipisan atau kebotakan rambut. Meski rambut rontok masih termasuk normal, namun ada kondisi lama-kelamaan akan berakibat buruk pada penampilanmu.

Kondisi seperti ini terjadi ketika jumlah rambut yang rontok terhitung banyak mencapai pilihan bahkan ratusan heli selama sehari. Akhirnya rambut mengalami penipisan atau yang dikenal dengan kebotakan dini.

Rambut rontok secara berlebihan ini secara medis biasa disebut sebagai alopecia. Dalam kasus kebotakan helaian rambut yang mengalami kerontokan ini terjadi secara menyeluruh pada bagian kepala.

Kebotakan terjadi pada umumnya disebabkan oleh faktor genetik dari keluarga, namun bukan berarti kamu yang tidak memiliki keluarga yang mengalami kebotakan bisa terbebas dari kebotakan.

Penyebab lainnya dari kebotakan ada berbagai macam, antara lain karena stres secara emosional maupun fisik, adanya perubahan hormonal, kekurangan gizi, efek samping obat-obatan, atau menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan dasar yang cukup keras.

Untuk menghindari atau bahkan mengobati kebotakan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya dengan mengetahui terlebih dahulu penyebab dari kerontokan rambut tersebut dan sebisa mungkin untuk menghindari penggunaan zat atau obat-obatan yang berbahan dasar keras untuk rambut.

 

Pemicu rambut rontok yang belum diketahui

Untuk mengatasi kekhawatiran kamu perempuan yang tidak ingin mengalami kebotakan dini, sederet klinik kecantikan telah menggunakan metode canggih untuk mengatasinya. Hair PRP dan Hair Stemcell bisa menjadi alternatif untuk mengobati kebotakan.

Hair PRP merupakan perawatan dengan menggunakan PRP (Platelet Rich Plasma) khusus yang bertujuan untuk mempertebal diameter rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru, sedangkan treatment Hair Stemcell adalah perawatan dengan menggunakan serum growth factor khusus yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan memperkuat akar rambut.

Beautylogica Clinic merupakan salah satu klinik yang menghadirkan treatment ini. Dalam prosesnya kamu akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan dokter yang ahli dibidangnya. Di Beautylogica Clinic kamu akan ditangani langsung oleh tenaga ahli, dan juga prosedur yang dilakukan aman sesuai dengan standar medis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading