Serba-serbi Eye Cream yang Perlu Diketahui

fitriandiani08 Mar 2019, 07:00 WIB
Eye Cream

Fimela.com, Jakarta Makin hari dan makin berkembangnya teknologi, rasanya rangkaian skincare ikut memanjang. Banyak produk yang menawarkan perawatan spesifik untuk masalah kulit atau area tertentu, seperti misal; eye cream untuk mata.

Terlalu banyak produk yang digunakan kadang membuat lupa mana yang sebenarnya kebutuhan esensial kulit. Bagimana dengan eye cream? Apakah kita benar-benar butuh eye cream?

Untuk menjawab hal tersebut, simak serba-serbi tentang eye cream di bawah ini, yuk!

Fungsi Eye Cream

Eye Cream
Ilustrasi eye cream/copyright shutterstock

Seperti yang dijanjikan kebanyakan produk, eye cream berfungsi untuk menjaga kelembapan area sekitar mata yang kulitnya lebih tipis dan sensitif. Pada dasarnya, fungsinya sama dengan pelembap wajah secara keseluruhan, namun eye cream didesain khusus agar lebih bersahabat dengan mata ketika diaplikasikan. Melansir dari situs Bustle, fungsi eye cream bisa sedikit meningkat jika disimpan di dalam pendingin dan diaplikasikan dengan menggunakan roller jade.

Apakah kita benar-benar membutuhkan eye cream? Jawabannya adalah; ya, kita butuh eye cream! Kulit area mata butuh perhatian khusus, terutama bila kamu tidak ingin muncul tanda penuaan dini.

Cara Mengaplikasikan Eye Cream

Eye cream
Alasan pentingnya pakai eye cream sejak dini. (Foto: pixabay.com)

Dilansir dari Bustle, expert menyarankan untuk mengaplikasikan eye cream dengan menggunakan jari manis. Sebab, kulit di area mata merupakan bagian tertipis pada wajah. Terlalu banyak tekanan akan membahayakan kondisinya.

Kemudian, jangan dioles atau digosok. Pakai eye cream dengan cara di tepuk-tepuk pelan dengan jari manis tadi, dan meski sudah didesain aman untuk mata tapi kamu tidak perlu mengaplikasikannya terlalu dekat dengan bola mata, ya!

Lanjutkan Membaca ↓