Lip Tint atau Lip Cream, Sebaiknya Pilih yang Mana Ya?

Ayu Miranti08 Mar 2019, 10:55 WIB
Lip Tint atau Lip Cream, Sebaiknya Pilih yang Mana Ya?

Fimela.com, Jakarta Barang apa yang wajib ada dalam tasmu setiap hari? Mungkin kebanyakan akan menjawab smartphone, dompet, dan lipstik. Ya, untuk barang yang terakhir ini memang tak bisa lepas dari keseharian para perempuan. Mau berangkat kerja, selesai makan, atau sekadar mau meeting, bibir tak lepas dari sapuan lipstik. Selain membuat penampilan makin sempurna, hal sederhana ini juga dianggap ampuh menambah semangat dan kepercayaan diri.

Kini, ada berbagai jenis pewarna bibir, seperti lip tint dan lip cream yang sering disangka sebagai produk yang sama. Nah, biar bisa memilih produk yang cocok, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Ketahanan Warna

Warna lipstik yang tak tahan lama membuatmu terpaksa bolak-balik mengaplikasikannya, apalagi setelah makan dan minum. Jika mementingkan ketahanan warna pemulas bibir, pilih lip tint yang kandungannya water-based sehingga bibir lebih tahan terkena minyak. Sebaliknya, lip cream merupakan produk oil based yang mudah hilang saat mengkonsumsi makanan dan minuman, sehingga terpaksa harus mengaplikasikannya berulang-ulang untuk mempertahankan warna bibir yang cantik.

Warna dan Tekstur

Warna bibir dapat mempengaruhi keseluruhan penampilanmu. Seperti nude yang cocok untuk no makeup look yang cocok untuk aktivitas sehari-hari, sedangkan warna bibir merah atau bold lainnya yang tentunya bakal tampil dramatis untuk acara formal.

Walau setiap produk dikeluarkan dengan beragam warna, pemilihan produk yang tepat bisa mempengaruhi hasilnya. Seperti lip tint dengan tekstur yang lebih ringan memberikan intensitas warna yang alami. Sebaliknya, lip cream yang formulanya lebih creamy memberikan intensitas warna yang lebih tinggi dibanding lip tint.

Kulit Bibir Kering

Menggunakan produk pemulas bibir memang berisiko membuat bibir jadi kering, apalagi jika mengandung bahan yang kurang cocok untuk kulitmu. Oleh karena itu, perhatikan juga kandungan yang ada di dalamnya. Lip tint misalnya yang bahan utamanya berupa air, gel, atau alkohol membuat bibir jadi lebih mudah kering, tapi warnanya memang lebih tahan lama. Untuk menjaga bibir tetap lembap, ada baiknya kamu menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memulaskan lip tint.

Nah, untuk lip cream biasanya mengandung lilin atau minyak yang mampu menjaga kelembapan alami bibir. Tidak heran jika banyak produk yang kemudian menjanjikan warna merona tanpa membuat permukaan bibir jadi kering atau pecah-pecah, karena kandungan bahan-bahan pelembap di dalamnya.

Apapun pilihan pemulas bibirmu, pastikan membeli produk terpercaya yang asli dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Selain mendapatkannya di counter makeup resmi, kini kamu juga makin mudah menemukannya secara online, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia.

Selain ada berbagai merek kosmetik yang terjamin asli, ada Promo Maret Mantap yang bisa dimanfaatkan, mulai dari cashback hingga free ongkir yang bikin belanja makeup kian menyenangkan. Untuk informasi selengkapnya, langsung cek di sini.