7 Jenis Foundation dan Masing-Masing Karakternya

fitriandiani11 Mar 2019, 16:00 WIB
Foundation

Fimela.com, Jakarta Foundation adalah salah satu produk makeup yang wajib dipunya perempuan, terlepas dari suka atau tidak suka ia berdandan. Pasti ada masanya perempuan butuh foundation, dan menggunakan milik sendiri jauh lebih baik daripada meminjam punya orang lain untuk alasan keamanan dan kebersihan.

Ada beberapa jenis foundation yang bisa kamu pilih, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Simak yuk!

Foundation cair

Jenis ini paling umum, dan mudah diaplikasikan sesuai intensitas yang diinginkan. Teksturnya juga paling friendly dengan beragam jenis kulit, tinggal pilih hasil akhir, coverage dan formula yang cocok untuk jenis kulitmu.

Cushion foundation

Terinspirasi dari produk kecantikan Korea, kini banyak produk cushion foundation yang bisa didapatkan. Biasanya cushion foundation ini dilengkapi dengan skincare, dengan tekstur light dan hasil akhir glowing. Plus, kemasannya yang praktis membuatnya recommended untuk jadi to-go-makeup-mu.

Two way cake/compact foundation

Kemasannya sama seperti cushion foundation, namun two way cake/compack foundation ini berbentuk padat dan merupakan campuran dengan bedak tabur. Hasil akhirnya matte dan biasanya memiliki coverage medium, cocok untuk touch up!

Foundation stik

Ilustrasi Foundation
Ilustrasi foundation (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Seperti namanya, foundation ini berbentuk stik. Coveragenya pun cukup tinggi mengingat bentuknya yang padat. Cara pemakaiannya agak sulit karena butuh ketelatenan dalam membaur foundation merata ke seluruh wajah setelah dioleskan. Cocok jika sedang ingin tampil full makeup, kurang cocok untuk daily makeup.

Foundation powder

Jenis foundation ini sempat hits beberapa waktu lalu. Bentuknya bubuk persis bedak, dengan aplikator brush di kemasannya. Foundation jenis ini menjanjikan hasil akhir yang halus. Kamu bisa langsung mengaplikasikannya setelah pakai pelembap, atau baurkan sebagai setting powder setelah mengaplikasikan foundation cair untuk coverage yang lebih tinggi.

Mousse foundation

Jenis foundation yang satu ini menjanjikan pengaplikasian yang halus di seluruh wajah karena bentuknya yang fluffy. Kamu bisa mengaplikasikannya pakai spons atau ujung jari dengan tingkat coverage medium.

Airbrush foundation

Meski sedang hits baru-baru ini, tampaknya tidak semua orang bisa menggunakan foundation jenis ini. Sebab, pengaplikasiannya menggunakan aplikator berbentuk airbrush spray yang membutuhkan keahlian khusus. Airbrush ini lebih cocok digunakan eh makeup artist professional, meski hasil yang dijanjikannya juga sangat optimal.

Lanjutkan Membaca ↓