Manfaat Masker Alami dari Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

fitriandiani12 Mar 2019, 18:00 WIB
Buah kiwi (iStock)

Fimela.com, Jakarta Membuat masker alami bisa jadi kegiatan menyenangkan. Banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit, salah satunya buah-buahan seperti kiwi.

Buah kiwi kaya akan vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk memproduksi kolagen. Dengan kolagen, kulit akan jadi lebih sehat serta awet muda. Nah, itu baru satu manfaat yang terasa ketika mengonsumsi kiwi. Bagaimana jika dibuat masker?

Inilah manfaat membuat masker wajah alami dari buah kiwi.

1. Memperkecil Pori-pori

Jika ingin mendapat manfaat satu ini, haluskan satu buah kiwi bersamaan dengan air lemon. Aplikasikan masker alami ini merata di wajah. Diamkan 20 menit baru bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

2 of 2

2. Melembapkan

kiwi
buah kiwi/copyright: unsplash/lesly juarez

Buat pemilik kulit super kering, haluskan satu buah kiwi dengan satu buah pisang dan 1 sendok makan yogurt. Lihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian.

3. Antiaging

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buah kiwi bisa bermanfaat buat menjaga kulit awet muda. Selain dimakan, bisa juga jadikan kiwi sebagai masker. Haluskan kiwi, alpukat dan minyak zaitun lalu pakai secara rutin. Masker ini bertugas sebagai antiaging, lho!

Lanjutkan Membaca ↓