Dove Zona Kuat Bantu Perempuan Temukan Kekuatan Dari Dalam Diri

fitriandiani11 Mar 2019, 13:47 WIB
Dove Zona Kuat Bantu Perempuan Temukan Kekuatan Dari Dalam Diri

Fimela.com, Jakarta Dove Total Hair Fall Treatment hari ini menggelar rangkaian program "Dove Zona Kuat". Sebagai produk perawatan rambut dari PT Unilever Indonesia, Tbk., Dove Zona Kuat diadakan sekaligus untuk jadi wadah solusi dalam mengatasi kerontokan rambut melalui aktivitas yang bersifat edukatif, untuk menginspirasi perempuan dalam menemukan kekuatan dirinya, mulai dari akar.

"Saat perempuan yakin akan kekuatan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk berani mengoptimalkan potensi terbaik bagi diri mereka," kata Miranti Burhan, Senior Brand Manager Dove dan Masterbrand PT Unilever Indonesia Tbk. "Dove merasakan keraguan yang dirasakan perempuan Indonesia. Saat ini mereka kerap beranggapan bahwa kekuatan tersebut bersumber dari luar bukan dari dirinya sendiri, misalnya saat mendapatkan pengakuan dari orang lain ataupun mendapatkan pengakuan dukungan dari social media, padahal kekuatan bersumber dari dirinya sendiri," lanjut Miranti di beauty talk show "Dove Zona Kuat" di Mal Kota Kasablanka, Selasa (5/3).

Demikian halnya keraguan perempuan akan sumber kekuatan rambut dalam mengatasi kerontokan. Banyak perempuan Indonesia menganggap bahwa kerontokan rambut yang dialami disebabkan oleh batang rambut yang rapuh dan lemah. Padahal, berdasarkan jurnal penelitian Dove mengenai permasalahan rambut rontok, 75% kerontokan disebabkan oleh akar yang tidak kuat.

Seperti dikatakan Miranti Burhan di sesi talkshow, “Bagi Dove, pemahaman tentang perempuan yang sesungguhnya lah yang jadi dasar dari setiap produk dan campaign kita. Permasalahan rambut rontok ini jadi dasar filosofis lahirnya campaign Dove #KuatDariAkarnya,”

Dove Zona Kuat Bantu Perempuan Temukan Kekuatan Dari Dalam Diri
©Fimela/Daniel Kampua

Dalam talkshow ini, dr. Alberta Claudia Undarsa yang hadir sebagai pembicara mengedukasi mengenai kesehatan rambut dari sisi medis. “Kerontokan rambut dapat disebabkan karena akar yang tidak kuat, sayangnya kita lupa bahwa akar adalah bagian anatomi yang penting,”

Menurutnya, akar rambut adalah bagian penting karena bertugas sebagai penghantar nutrisi untuk membuat rambut kuat sampai ke ujung. “Rambut yang kuat, datang dari akar yang kuat,” ujar Claudia menegaskan.

Lebih jauh dari soal rambut, #KuatDariAkarnya adalah tentang rasa percaya diri. Loemongga Haoemasan, pengusaha properti perempuan Indonesia membagikan pengalamannya terkait kepercayaan diri dan pentingnya campaign #KuatDariAkarnya milik Dove.

“Sebagai pengusaha yang berkecimpung di dunia yang didominasi oleh pria, tak jarang kemampuan saya diragukan. Belum lagi karena latar belakang saya dari bidang entertainment. Saya rasa kekuatan dari akar itu penting untuk membuat saya tanpa rasa takut mengatasi rintangan tersebut,” ujar Loemongga Haoemasan yang jadi salah satu pembicara di sesi talk show program Dove Zona Kuat.

Dove Zona Kuat Bantu Perempuan Temukan Kekuatan Dari Dalam Diri
©Fimela/Daniel Kampua

Program Dova Zona Kuat diisi dengan roadshow yang akan digelar di beberapa kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Yogyakarta, dan Surabaya, sepanjang bulan Maret sampai April 2019. Acara ini digelar untuk memperkuat kepercayaan diri perempuan Indonesia.

Aktivitas yang bisa dinikmati dalam booth roadshow Dove Zona Kuat antara lain Strong Hair Zone, di mana pengunjung akan diedukasi tentang solusi mendapatkan kekuatan rambut dan mencegah kerontokan rambut dari akarnya, hair check yang dilakukan oleh hair expert, hingga dimanjakan dengan rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment. Dari booth ini nantinya para pengunjung akan mendapatkan produk Dove Total Hair Fall Treatment secara gratis hanya dengan menukarkan botol shampoo merk apapun.

Tak sampai di situ, ada juga Strong Bond Zone yang merupakan rangkaian coaching atau workshop melalui Dove Sister Talks bersama sosok wanita inspiratif pilihan Dove dari berbagai latar belakang.

Ingin terlibat lebih jauh dalam Dove Zona Kuat ini, Sahabat Fimela? Tunggu kedatangannya di kotamu, ya!