5 Tips Makeup yang Krusial untuk Perempuan di Atas 40 Tahun

Annissa Wulan15 Mar 2019, 13:00 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Ya, produk perawatan kulit atau makeup sekalipun harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit yang terus menerus menua seiring waktu. Bingung bagaimana menyesuaikan rutinitas kecantikan sesuai usia?

Dilansir dari purewow.com, Rabu (13/3/2019), berikut ini adalah beberapa tips makeup yang krusial untuk perempuan dengan usia di atas 40 tahun. Penasaran?

1. Ubah rutinitas perawatan kulit

Yang utama adalah berinvestasi dalam rutinitas perawatan yang dapat membuat kulit terhidrasi dan tetap kenyal. Usia 40 tahun adalah masa transisi untuk kulit, sehingga penting untuk memperhatikan kebutuhan dan menyesuaikan perawatan kulit, serta makeup yang dilakukan.

2. Beralih menggunakan foundation cair

Kulit akan menjadi semakin kering seiring bertambahnya usia, sehingga menggunakan produk makeup cair akan sangat membantu. Aplikasikan foundation menggunakan kuas makeup yang lembut secara merata.

3. Jangan pernah melewatkan penggunaan blush on

Blush on sangat penting untuk langsung mencerahkan kulit wajah. Aplikasikan makeup di tempat yang tepat dan kulit wajah akan langsung terlihat bersinar.

 

Bermain dengan makeup mata dan jangan pernah melewatkan bagian alis

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Antonika Chanel.

4. Bermain dengan makeup mata

Untuk bagian mata, warna matte yang hangat dapat membantu membuat tampilan wajah yang sempurna. Selain itu, melentikkan bulu mata adalah langkah sederhana untuk mencerahkan wajah secara keseluruhan.

5. Jangan lupa bagian alis

Di usia berapapun, sangat penting untuk tidak mengabaikan bagian alis. Alis cenderung akan menjadi lebih tipis seiring waktu, terutama bagian ujungnya.

Lanjutkan Membaca ↓