Night Routine untuk Membuat Kulit Cantik dan Sehat Saat Tidur

Ayu Miranti12 Mar 2019, 09:59 WIB
Night Routine untuk Membuat Kulit Cantik dan Sehat Saat Tidur

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah yang cantik dan sehat merupakan aset penting bagi penampilan seorang perempuan. Tidak heran jika banyak yang mengalokasikan waktu bahkan dana khusus untuk merawatnya. Tak kalah penting dengan persiapan di pagi hari, rutinitas perawatan kulit di malam hari sangat penting.

Pada malam hari, kulit mampu menyerap nutrisi dalam produk lebih baik daripada siang hari. Didukung dengan regenerasi sel-sel kulit yang lebih cepat, wajah pun jauh dari kusam dan penuaan dini dengan step by step night routine berikut ini.

Hapus Makeup

Pembersih saja tidak cukup untuk membuat kulit wajah bersih dari sisa makeup, apalagi jika kamu menggunakan produk yang tahan air atau keringat. Gunakan produk yang dapat menghapus riasan wajah dengan lembut, misalnya makeup remover atau yang kini sedang jadi tren, micellar water. Pilih yang cocok bagi kulit sensitif agar tidak menimbulkan iritasi terutama di bagian mata dan bibir.

Gunakan Sabun Pembersih yang Lembut

Tidak masalah apa yang menjadi jenis kulitmu, pembersih yang lembut tidak akan menghilangkan pelembap alami. Gunakan air hangat suam-suam kuku untuk membasahi kulit dan membilasnya hingga bersih. Keringkan dengan handuk bersih dan lanjutkan ke produk perawatan wajah lainnya.

Toner

Banyak yang berbeda pendapat jika ditanya soal toner. Ada yang menganggapnya remeh tapi ada juga yang menggunakannya untuk mempersiapkan kulit sebelum perawatan selanjutnya. Ahli kecantikan pun menyarankan penggunaan toner untuk membantu menyeimbangkan tingkat pH dan mengangkat sisa sabun maupun kotoran.

Serum

Banyak yang masih bingung urutan krim perawatan, mulai dari serum, krim mata, hingga pelembap. Awali dengan yang teksturnya encer terlebih dahulu sehingga dapat meresap dengan sempurna, yaitu serum yang kaya akan nutrisi. Tergantung pada kebutuhan kulit wajah, kamu bisa mencoba serum yang mengantung retinoid untuk mencerahkan kulit atau yang tinggi pelembap untuk hasil kulit yang terasa kenyal dan awet muda.

Krim Mata

Kulit di bawah mata yang lebih tipis dibanding area kulit lainnya membuatnya jadi tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau kerutan. Gunakan krim mata untuk melembapkan, mencegah keriput, atau mengurangi bengkak maupun lingkaran hitam di bawah mata. Pilih krim mata dengan peptida yang ringan namun kaya nutrisi bagi kulit.

Pelembap

Langkah terakhir adalah pelembap yang membantu meremajakan kesehatan kulit wajah. Pilih produk yang tidak akan menyumbat pori-pori dan mengandung bahan-bahan pelembap agar kamu bangun dengan kulit wajah yang tampak segar, halus, dan lembap.

Mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik itu mudah, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Ada berbagai produk perawatan kulit yang dapat dipilih sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan. Tidak perlu menghabiskan bujet kecantikan karena ada Promo Maret Mantap yang memberikan cashback hingga free ongkir. Jangan tunda lagi, miliki produk kecantikan kulit untuk lengkapi night routine dengan klik di sini.