Wajah Bruntusan? Berikut Bahan Alami untuk Mengatasinya

Nabila Mecadinisa18 Mar 2019, 12:30 WIB
Seimbangkan kadar minyak pada kulit

Fimela.com, Jakarta Masalah kulit yang hadir cukup beragam, selain jerawat, problematika yang tak kalah mengganggu ialah bruntusan. Ya, bruntusan di area sekitar wajah terbilang cukup mengganggu penampilan. Bahkan, polesan makeup juga tak bisa menyelamatkan hilangnya bruntusan. Untuk mengatasinya, diperlukan ragam siasat sehingga bruntusan bisa hilang dengan tuntas. Tak hanya mengandalkan produk skincare saja, tapi sejumlah bahan alami yang sering dijumpai juga bisa meminimalisir bruntusan pada wajah. Penasaran apa saja?

1. Lidah buaya

Lidah buaya buaya menjadi bahan alami yang sangat baik untuk kulit. Dalam hal menangani bruntusan, kamu bisa menjadikan lidah buaya sebagai masker secara rutin. Sensasi dingin lidah buaya akan menjadikan kulit lebih tenang.

2. Oatmeal

Oatmeal juga bisa mengatasi bruntusan secara optimal. Caranya, kamu cukup menghaluskannya dan campurkan air hingga berbentuk seperti pasta. Usapkanlah pada wajah dan bilas dengan air hangat.

2 of 2

Kulit bruntusan

Kulit sehat
Ilustrasi kulit sehat (iStockphoto)

3. Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis memiliki sifat anti inflamasi yang baik bagi kulit. Madu juga mampu melembapkan kulit secara optimal. Jadi, pastikanlah untuk memulaskan madu dan kayu manis sebagai masker wajah secara rutin untuk melembapkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

4. Pepaya

Pepaya sangat baik untuk mengatasi kulit kering, jerawat, dan mencerahkan wajah. Penggunaan pepaya sebagai masker juga mampu menuntaskan bruntusan di kulit secara optimal. Jadi, gunakanlah secara rutin untuk hasil optimal.

 

Lanjutkan Membaca ↓