Manfaat Manikur dan Pedikur yang Wajib Sahabat Fimela Ketahui

Beauty Journal13 Mar 2019, 11:15 WIB
Manikur

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mungkin sudah tahu kalau manikur dan pedikur dalam membuat tampilan kuku menjadi lebih cantik. Namun, tahukah jika perawatan yang digemari para perempuan ini juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan? Bahkan, manikur dan pedikur juga bisa membantu meningkatkan kesehatan mentalmu, lho! Ini dia beberapa manfaat manikur dan pedikur yang perlu diketahui!

Sebagai Perawatan Kulit

Tangan dan kaki merupakan anggota tubuh yang kerap terpapar debu, kotoran, dan cuaca. Akibatnya, dua anggota tubuh ini mudah mengalami penumpukkan kuman dan kerap mengalami penumpukkan sel kulit mati. Saat melakukan manikur dan pedikur, terapis akan membersihkan kulit dan kuku secara menyeluruh, serta mengaplikasikan lotion yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit.Dengan melakukan manikur dan pedikur secara rutin, kuman-kuman dan sel kulit mati akan terangkat, sehingga membuat tangan menjadi lebih lembut dan kerutan pada tangan pun akan berkurang. Tak hanya itu, perawatan ini juga membantu kita terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah yang dapat menimbulkan rasa sakit atau luka.

Memperlancar Aliran Darah

manfaat manukur
manfaat manukur/copyright shutterstock

Manikur dan pedikur melibatkan proses pemijatan di dalamnya. Selain membantu proses eksfoliasi dan penyerapan lotion, pijatan ini juga membantu memperlancar peredaran darah pada tangan dan kaki. Sahabat Fimela akan merasa lebih rileks dan rasa sakit yang dialami pada sendi-sendi tangan atau kaki pun akan berkurang.

Baca juga: Mau Spa Tanpa Perlu Keluar Rumah? Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menciptakan Mandi Ala Spa di Rumah

Mencegah Infeksi Jamur

Infeksi jamur merupakan salah satu masalah kuku yang cukup sering terjadi akibat kondisi lembap yang berlebihan. Penyakit ini baru akan menunjukkan gejala-gejalanya dalam waktu sekitar dua minggu setelah infeksi terjadi. Nah, seorang terapis profesional sudah bisa mengetahui infeksi ini sejak tahap awal sehingga kamu bisa mencegahnya sebelum kondisi infeksi menjadi semakin parah. Dengan rutin melakukan manikur dan pedikur, kesehatan kuku akan lebih terjaga.

Memberikan Manfaat untuk Kesehatan Mental

Selain meningkatkan kesehatan kulit dan kuku, manikur dan pedikur juga memiliki manfaat untuk kesehatan mental kamu, lho! Seperti yang kita tahu, proses pemijatan akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Setelah melalui minggu yang berat dan membuat kamu stres, manikur dan pedikur dapat menjadi salah satu cara untuk pampering dan membuat diri kamu kembali rileks.

Baca juga: Ingin Mempercantik Kuku dengan Nail Art? Ini Rekomendasi Salon di Jakarta yang Bisa Dikunjungi!

Lanjutkan Membaca ↓