Inspiratif, Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session Kesehatan Kulit Ketiak

Ayu Miranti13 Mar 2019, 11:00 WIB
Inspiratif, Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session Kesehatan Kulit Ketiak

Fimela.com, Jakarta Memahami begitu pentingnya menjaga kesehatan kulit ketiak, Dove Deodorant Indonesia bekerja sama dengan Fimela.com menggelar sharing session bertajuk "Dove Ultimate Repair Underarm Care Talk” di La Madame, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Februari 2019.

Acara ini menghadirkan narasumber Dermatologist, Dr. Inneke Jane dan Senior Brand Manager Dove, Hilda Kitti serta tamu undangan Beauty Enthusiast dari kalangan generai milenial. Sharing session ini sekaligus merupakan rangkaian Relaunch Product terbaru dari Dove yaitu Dove Ultimate Repair.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Inneke Jane memaparkan beberapa hal seputar metode menghilangkan bulu ketiak dan penyebab kulit ketiak menjadi gelap.

Rambut ketiak bisa dihilangkan dengan berbagai metode. Mulai dari Shaving, Waxing, Sugaring, Epilator, dan Laser. Dari setiap metode menghilangkan bulu ketiak tersebut berpotensi menyebabkan kulit ketiak menggelap.

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session1
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Kulit ketiak yang gelap ini berasal dari rasa perih dan nyeri yang sering kali muncul setelah selesai menghilangkan bulu ketiak.

"Habis Shaving pernah gak kemudian pakai deodoran dan merasakan perih?" Tanya Dr. Inneke Jane kepada audiens.

"Habis Waxing kemudian terasa perih dan dicabut juga kadang-kadang ada jerawat dan terasa perih. Laser pun kadang-kadang kalau kulitnya sangat sensitif bisa jadi menggelap," tambah Inneke.

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session2
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Setiap rasa perih yang ditimbulkan pada kulit, menurut Inneke sebenarnya adalah karena radang.

"Dan setiap ada peradangan meski kita tidak melihat tanda-tanda merah, itu bisa menyebabkan perih di kulit. Setelah beberapa kali terasa perih di kulit itu akan menyebabkan bekas gelap pada kulit ketiak," jelas Inneke.

Terjadinya radang dan perih, kata Inneke juga dapat menyebabkan pigmentasi muncul.

"Sel kulit yang terluka dapat menyebabkan pembentukan pigmen kulit. Pembentukan pigmen bisa menyebabkan kulit gelap," tutur Inneke.

Meski menghilangkan bulu kulit memiliki potensi kulit ketiak menjadi gelap, Inneke menjelaskan aktivitas ini tetap penting untuk dilakukan. Salah satunya untuk menghindari bau atau aroma tidak sedap.

"Misalnya rambut ketiak lembap, kalau keringatan jadi lebih lembap. Kalau lebih lembap itu akan menjadi tempat yang subuh untuk bakteri tumbuh. Yang menyebabkan bau badan adalah karena interaksi kelenjar-kelenjar di ketiak kita dengan bakteri. Keadaan yang lembap menyebabkan bau atau aroma kurang sedap," jelas Inneke.

Oleh karena itu untuk merawat kulit ketiak yang sudah terlanjur menggelap dan tidak sehat, Inneke mengingatkan perempuan Indonesia untuk tidak berlebihan ketika menggosok area kulit ketiak terutama saat menggunakan sabun mandi atau scrub.

"Penggunaan produk-produk yang biasa misalnya sabun mandi atau scrub itu juga menyebabkan kulit di daerah ketiak mudah mengalami trauma karena digosok-gosok terus. Karena kulit di daerah itu lebih tipis dibanding daerah lainnya," jelas Inneke.

"Ceritanya ingin gosok daki supaya warna gelapnya memudar, jadinya malah lebih gelap karena menyebabkan radang," tambah Inneke.

Dove Ultimate Repair

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session3
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Untuk merawat kulit ketiak dan menjaga ketiak tidak berkeringat, Dove menghadirkan produk terbaru Dove Ultimate Repair dengan kandungan ¼ moisturizing cream dan vitamin B3 yang dapat meratakan warna kulit ketiak, tapi juga membuatnya lebih halus dan lembut.

"Penambahan vitamin B3 itu dapat menyerap lebih dalam dan memperbaiki masalah pigmentasi secara mendalam," ujar Senior Brand Manager Dove, Hilda Kitti.

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session4
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Para Beauty Enthusiast Melakukan Unboxing Dove Ultimate Repair

Untuk membuktikan keunggulan kandungan vitamin B3 yang terdapat di Dove Ultimate Repair, Dove melakukan percobaan kecil. Tiga gelas ukur/bejana berisi cairan dengan vitamin B3 dove dan cairan dari deodoran lain diletakkan bersama beberapa hidrogel yang ditaruh di dalam larutan pigmen.

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session5
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Beberapa hidrogel dengan lapisan pigmen diambil dan masing-masing diletakkan ke bejana yang berisi cairan vitamin B3 dan cairan dari deodoran lain. Setelah diaduk beberapa menit, hidrogel di masing-masing bejana memiliki penampakan yang berbeda. Hasilnya cairan vitamin B3 dapat menghilangkan pigmen di Hidrogel ketimbang bejana lainnya.

Para Beauty Enthusiast pun diajak membuktikan sendiri dengan melakukan eksperimen di meja masing-masing.

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session6
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Beauty Enthusiast Membuktikan Kandungan Vitamin B3 Dove

Keunggulan kandungan vitamin B3 Dove pun berhasil membuat Beauty Enthusiast yang hadir menjadi takjub.

"Eksperimen itu amazing dan membuat aku takjub, kalau tidak langsung lihat itu tidak akan percaya. Dengan eksperimen tadi makin yakin dengan produk Dove," Ochi Apri.

Secara khusus Ochi Apri juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dove Ultimate Repair.

"Acaranya sangat menginspirasi memberikan banyak informasi. Berguna banget untuk cewek-cewek dapat info banyak gimana cara menjaga kesehatan kulit ketiak, gimana mengatasi kulit ketiak gelap. Dan ketemu teman-teman baru dan bisa sharing cerita. Aku juga punya kesempatan konsultasi dengan dokter,” ucapnya.

Dove Ultimate Repair Gelar Sharing Session7
(c) Fimela.com / Gilar Dhani

Di akhir sharing session, Hilda Kitti mengajak para tamu undangan yang hadir untuk lebih memperhatikan kulit ketiak karena tipis dan sensitif. Untuk itu, mulai sekarang Sahabat Fimela juga mulai lebih memperhatikan bagian tersebut, ya. Jaga kesehatannya dengan Dove Ultimate Repair! Yuk tonton juga video selengkapnya acara Dove Ultimate Repair Underarm Care Talk di sini

Reporter: Gilar Dhani