Jerawat dan Komedo Ganggu Penampilan, Coba Gunakan Khasiat dari Kentang

Meita Fajriana16 Mar 2019, 17:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Memiliki banyak nutrisi penting, protein, dan vitamin, kentang merupakan pilihan untuk merawat kulit. Tidak heran kentang banyak digunakan para perempuan saat ini untuk mengatasi permasalahan wajah mulai dari jerawat hingga komedo.

Kentang adalah sumber vitamin C dan vitamin B yang membantu meningkatkan kolagen dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat sinar matahari serta stres yang berlebihan. Kentang juga membantu kamu dalam transformasi kulit, memperlancar produksi DNA, mengurangi jerawat serta bekas luka lainnya pada kulit.

Bagi kamu yang ingin menggunakan kentang dalam perawatan kulit, simak trik dan cara mudah mengatasi jerawat dan komedo dengan bantuan jus kentang. Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (16/3).

Bahan-bahan:

1 buah kentang

1 lembar kain tipis

 

2 of 2

Cara membuat dan mengaplikasikannya

Jerawat/mlg
Ilustrasi mengatasi jerawat/copyright shutterstock

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

1. Ambil kentang mentah, cuci, kemudian kupas kulitnya.

2. Lanjutkan parut kentang dan tempatkan pada wadah mangkuk.

3. Kemudian ambil kain dan masukkan parutan kentang ke dalamnya dan peras jusnya.

4. Setelah terkumpul jus kentang ini di dalam mangkuk, simpan di kulkas selama beberapa waktu berkisar 10-15 menit.

5. Ambil kapas, celupkan ke dalam jus lalu oleskan di wajah secara merata. Gosok dengan baik di area jerawat dan bekas jerawat.

6. Ulangi proses ini kemudian bilas wajah dengan air dingin atau normal kemudian tepuk-tepuk lembut wajah hingga kering.

7. Lakukan perawatan dengan kentang ini dua kalo dalam sehari dan lihat bagaimana kulitmu terlihat bersih bebas jerawat dan komedo.

Kamu akan semakin percaya diri karena selain mengatasi jerawat dan komedo, treatment ini juga membantu mengurangi lingkaran hitam di area sekitar mata. Selamat mencoba Sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓