Khasiat Lidah Buaya Atasi Sunburn dan Jerawat

Vinsensia Dianawanti18 Mar 2019, 09:30 WIB
Ilustrasi Lidah Buaya

Fimela.com, Jakarta Ketika kulit mengalami jerawat dan terpapar sinar matahari biasanya akan terasa perih. Hal ini dikarenakan kulit meradang dan menjadi begitu sensitif. Sehingga tidak bisa sembarangan menggunakan produk perawatan kulit untuk mengatasi hal tersebut.

Lebih baik gunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit. Kulit yang meradang akibat jerawat dan sunburn perlu ditenangkan terlebih dulu menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan akibat terbakar sinar matahari. Sehingga masuk akal jika lidah buaya diaplikasikan dengan cara yang sama untuk mengatasi jerawat.

Kandungan air yang banyak pada lidah buaya akan melembapkan kulit dengan baik. Sebagai antibakteri alami, lidah buaya mencegah bakteri menginfeksi jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Sekaligus memudarkan bekas jerawat yang membuat warna kulit lebih merata.

 

2 of 2

Cara mengaplikasikan gel lidah buaya dengan tepat

Jerawat
Ilustrasi masalah jerawat/copyright shutterstock

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari lidah buaya, ada trik yang perlu diperhatikan ketika mengaplikasikannya. Gosok gel dari tanaman lidah buaya dan oleskan langsung ke daerah yang berjerawat atau terbakar sinar matahari. Jadikan lidah buaya ini sebagia masker agar penyembuhannya lebih cepat.

Akan lebih baik lagi jika gel lidah buaya di lemari es. Gel lidah buaya yang dingin akan memberikan sensasi tersendiri dan membantu peradangan lebih cepat pulih.

Lanjutkan Membaca ↓