Sukses

Beauty

Lebih Hemat, Bahan Dapur Ini Bisa Digunakan Sebagai Dry Shampoo

Fimela.com, Jakarta Ketika berbicara tentang dry shampoo, apa yang terlintas di kepalamu? Apakah harganya yang mahal atau sulitnya menemukan produk yang tepat?

Namun, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, dilansir dari purewow.com, Senin (18/3/2019), ada dua bahan dapur yang ternyata bisa difungsikan sebagai dry shampoo. Apa yang kamu butuhkan?

Siapkan tepung jagung, bubuk kakao, mangkuk kecil, sikat kecil, dan kuas makeup. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai pengganti dry shampoo?

 

Cara mengaplikasikan bahan dapur sebagai dry shampoo

Campurkan tepung jagung dan bubuk kakao ke dalam mangkuk, sesuaikan jumlah bubuk kakao yang digunakan sesuai dengan kegelapan rambutmu. Gunakan kuas makeup untuk mengaplikasikan campuran tersebut ke akar rambut.

Fokuskan pengaplikasiannya pada area-area yang sering terlihat lepek, seperti di garis rambut. Tunggu selama beberapa menit, kemudian sikat untuk meratakan penggunaannya.

Bagaimana campuran tepung jagung dan bubuk kakao dapat berfungsi sebagai dry shampoo? Tepung jagung dapat menyerap minyak dan bubuk kakao memberi warna yang sesuai dengan rambut, sehingga tidak meninggalkan kotoran, seperti debu.

Untuk menambahkan kilau pada rambut, gunakan serum pada bagian tengah sampai ujung rambut. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading