Sukses

Beauty

Resep Mudah Membuat Scrub Eksfoliasi untuk Kulit Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Seperti yang telah kamu pahami dan biasa lakukan, eksfoliasi adalah rutinitas perawatan kulit wajah yang harus rutin dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang ada di pori-pori, serta menyebabkan jerawat. Sekarang produk scrub eksfoliasi tidak harus dibeli, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (19/3/2019).

Berikut ini adalah beberapa resep mudah membuat scrub eksfoliasi di rumah. Penasaran?

1. Scrub dari soda kue

Soda kue memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kulit wajah seperti bahan pembuatan scrub eksfoliasi. Butiran soda kue adalah ukuran yang tepat untuk dijadikan eksfoliator lembut dan dapat membantu menghilangkan jerawat.

Bahan yang kamu butuhkan adalah soda kue, pembersih kulit wajah, dan air. Caranya, campurkan soda kue dengan pembersih wajah yang biasa digunakan sampai menjadi pasta, gosokkan dengan lembut di kulit wajah, biarkan selama 5 sampai 10 menit, kemudian bilas bersih.

2. Scrub dari gula pasir

Gula pasir adalah eksfoliator alami yang luar biasa. Campurkan gula pasir dengan madu yang mengandung antioksidan kuat, serta antimikroba, dan sedikit perasan lemon untuk membuat scrub eksfoliasi yang efektif.

Bahan yang kamu butuhkan adalah setengah sendok teh madu, satu sendok teh gula pasir, dan perasan lemon. Cara melakukan eksfoliasi dengan scrub dari gula pasir adalah campurkan madu dan gula pasir, serta perasan lemon hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan ke kulit wajah.

Scrub eksfoliasi dari kopi dan oatmeal

3. Scrub dari kopi

Kopi mengandung asam caffeic, memiliki efek anti inflamasi yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Sama seperti fungsinya merangsang tubuh, kopi juga dapat dijadikan stimulan.

Bahan yang kamu butuhkan adalah satu sendok makan kopi bubuk dan satu sendok makan air atau minyak zaitun. Caranya, campurkan kopi dan air atau minyak zaitun. Lewati penggunaan pelembap jika kamu memilih minyak zaitun.

4. Scrub dari oatmeal

Oatmeal tidak hanya berfungsi sebagai eksfoliator yang luar biasa, namun juga dapat menyerap, dan menghilangkan kotoran di permukaan kulit wajah, membuatnya terawat dan terhidrasi dengan baik. Scrub dari oatmeal cocok digunakan bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif.

Bahan yang kamu butuhkan adalah satu sendok makan oatmeal bubuk, seperempat sendok teh garam, dan satu sendok teh air. Caranya, campurkan oatmeal dengan garam, tambahkan air hingga menjadi pasta, gosokkan dengan lembut pada kulit wajah dengan gerakan memutar, diamkan selama 5 sampai 10 menit, kemudian bilas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading