Atasi 7 Masalah Bad Hair Day Paling Umum dengan Trik Ini

Annissa Wulan19 Mar 2019, 19:00 WIB
Mengikat Rambut

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu terbangun di pagi hari dan mendapati masalah bad hair day? Tenang, kamu tidak sendirian.

Dilansir dari huffpost.com, Selasa (19/3/2019), berikut ini adalah beberapa trik mengatasi beberapa masalah bad hair day yang paling umum. Penasaran?

1. Akar

Dengan sikat gigi yang bersih, sasak sedikit akar rambutmu untuk menambahkan volume. Aplikasikan eyeshadow yang sesuai dengan warna rambut untuk mendapatkan tekstur rambut yang sesuai.

2. Akar berminyak

Masalah bad hair day yang satu ini bisa diatasi dengan bedak bayi, fungsinya sama dengan dry shampoo. Gunakan sedikit saja dan pastikan untuk menyikat rambut setelahnya untuk meratakan bedak bayi ke seluruh permukaan rambut. Jangan lupa gunakan hair spray untuk membantu menyerap sisa minyak di bagian akar.

3. Rambut statis

Rambut statis biasanya disebabkan oleh banyaknya rambut-rambut baru. Kamu bisa menggunakan sikat alis yang dapat bekerja baik pada rambut statis.

4. Rambut kering

Oleskan sedikit minyak kelapa di telapak tangan, usapkan lebih dulu di jari-jarimu, baru aplikasikan ke rambut. Hindari bagian akar agar tampilan rambut tidak terlalu berminyak, terutama saat bad hair day.

2 of 2

Mengatasi masalah bad hair day rambut lembap

[Fimela] Rambut Keriting
Ilustrasi rambut keriting | unsplash.com

5. Rambut lembap

Rambut lembap sebaiknya tidak dilawan, lebih baik ikuti tekstur alami rambutmu. Jika rambutmu ikal, kuncir tinggi dengan ikatan longgar.

Jika rambutmu lurus, coba kuncir kuda yang ramping. Sedangkan jika rambutmu bergelombang, akan bagus jika dikepang.

6. Rambut ikal yang tidak bisa diatur

Berhenti menggunakan alat pelurus rambut. Cara tersebut justru akan membuat tekstur ikal rambut semakin buruk. Sebaliknya, gunakan alat pengeriting rambut untuk membuat tampilan yang lebih rapi.

7. Poni yang terpisah-pisah

Jika kamu mendapati tampilan poni yang kurang menarik, basahi ujung jari untuk meratakannya. Atau kamu bisa merapikan poni menggunakan alat pelurus rambut.

Lanjutkan Membaca ↓