Sukses

Beauty

Jangan Disepelekan, Ini Manfaat Pakai Sunscreen Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Sudah manjadi mantra kecantikan jika penggunaan sunscreen wajib hukumnya. Sunscreen yang berfungsi sebagai perisai bagi kulit dapat menjaga kulit dari ragam agresi lingkungan sehingga kulit akan senantiasa sehat terjaga. Jika secara umum kamu sudah tau akan pentingnya sunscreen bagi kulit, tapi masih ada lho kebaikan sunscreen lainnya. Penasaran apa saja?

1. Mencegah kanker kulit

Sinar UV memiliki efek buruk bagi kulit. Selain mampu menjadikan kulit terbakar, hal lainnya yang bisa terjadi jika kamu malas menggunakan sunscreen adalah besarnya resiko terkena kanker kulit.

2. Mencegah penuaan dini

Sinar matahari dan polusi mampu memicu penuaan dini. Selain mempercepat timbulnya kerutan, vlek hitam dan wajah kusam juga sangat mungkin timbul bila kamu malas menggunakan sunscreen.

Manfaat sunscreen

3. Mencegah timbulnya komedo

Sinar matahari juga menjadi penyebab utama timbulnya komedo. Jadi, walaupun wajahmu berjerawat, pastikanlah untuk selalu mengaplikasikan sunscreen setiap hari.

4. Mencegah kulit terbakar

Aktivitas di bawah sinar matahari dapat menimbulkan wajah memerah dan terbakar. Hal ini karena sunscreen berfungsi sebagai pelindung utama bagi kulit. Jadi, pastikanlah agar rajin menggunakan sunscreen sbelum mulai beraktivitas.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading