Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Buruk yang Jadikan Kulit Kusam

Fimela.com, Jakarta Selain jerawat, masalah kulit yang sering dialami adalah rona yang tidak optimal alias kusam. Terkadang, walaupun sudah melakukan banyak perawatan, tapi kulit tidak mengalami banyak perubahan. Ternyata, ada sejumlah kebiasaan yang bisa bikin kulit jadi kusam. Penasaran apa saja?

1. Salah menggunakan skincare

Menggunakan produk skincare bukanlah hal yang sembarangan. Kamu harus menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Menggunakan produk yang salah justru bisa menimbulkan jerawat dan kulit jadi kusam.

2. Paparan sinar matahari

Sinar matahari adalah penyebab utama kulit menjadi kusam. Jadi, pastikanlah agar selalu menggunakan sunscreen sehingga kulit terminimalir dari efek buruk sinar matahari.

Penyebab kulit kusam

3. Kurang tidur

Tidur cukup tak hanya diperlukan bagi tubuh saja, tapi tidur cukup juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ketika kurang tidur maka proses regenerasi kulit jadi tak optimal. Hal inilah yang membuat kulit terlihat kusam.

4. Malas membersihkan wajah

Makeup yang menempel pada wajah menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Hal ini karena makeup yang menempel mampu menyumbat pori-pori sehingga kulit jadi kusam.

5. Malas melakukan eksfoliasi

Sel kulit mati menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Jadi, pastikanlah untuk rutin melakukan eksfoliasi minimal 2 kali dalam seminggu sehingga kulit mati terangkat dan proses regenerasi sel berjalan dengan lancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading